terkini

Bupati Rudy Gunawan Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Garut

2/11/19, 18:17 WIB Last Updated 2019-02-11T15:50:43Z



Garut, MA - Bupati Garut, H. Rudy Gunawan SH, MH melantik dan pengambilan sumpah jabatan eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Garut bertempat di Lapang Sekretariat Daerah kabupaten Garut, Senin (11/02/2019) pagi.


Pejabat yang dilantik sebanyak 21 orang terdiri dari eselon II ada 5 orang, eselon III ada 12 orang dan eselon IV ada 4 orang, tertuang melalui Surat Keputusan Bupati Nomor 821.22/Kep-145-BKD/2019 tanggal 8 Februari 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Pelantikan tersebut bersamaan dengan dilaksanakanya apel pagi gabungan bersama yang dihadiri oleh Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, Sekretaris Daerah Garut Ir. H. Deni Suherlan, M,Si, Ketua Komisi A DPRD Garut H. Alit Suherman, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz S.Sos, Para Assisten, Para Kepala Dinas, Instansi Vertikal dan para Pegawai ASN & TKK Honorer dilingkup kabupaten Garut.

Bupati Garut dalam sambutan menyampaikan apresiasi yang sedalam-dalamnya atas prestasi dan kerja yang telah dilakukan sebelumnya oleh para pejabat tersebut, dan meminta kepada pejabat yang baru untuk segera bisa bekerja sesuai jabatan barunya.

“Untuk itu pejabat yang baru dilantik saya minta untuk tidak berlama-lama beradaptasi. Hal ini diperlukan agar program-program yang telah direncanakan tetap bisa direalisasikan penyelesaiannya sesuai batas waktu yang ditetapkan,” ujar Bupati Garut.

Bupati Rudy berharap, semua pejabat yang sudah dilantik, mampu memberikan perubahan bagi kemajuan kabupaten Garut ke depan, kinerja mereka tentunya akan diawasi bukan saja oleh Bupati dan Wakil Bupati, tetapi mereka akan diawasi oleh warga masyarakat kabupaten Garut.

"Kita ini abdi masyarakat jadi harus bekerja secara profesional serta mampu memberikan pelayanan baik kepada warga masyarakat, tugas dan kinerja kita akan diawasi bukan saja oleh Legislatif dan Yudikatif tetapi oleh seluruh warga masyarakat Garut.

Dikatakan Bupati Rudy Gunawan, khusus Pejabat eselon II yang mengisi kekosongan Kepala Dinas dan Sekertaris DPRD yaitu, Totong Spd MSi Kepala Dinas Pendidikan, Drs Hendra Siswara G MM Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Garut, Ir Beny Yoga G MP Kepala Dinas Pertanian, Ir H Sofyan Yani Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan dan Drs. Dedy Mulyadi MH Sekertaris DPRD Garut, semuanya merupakan hasil dari Fit and Proper Test yang dilaksanakan pada tahun 2018 kemarin.

“Khusus untuk pejabat eselon II melalui panitia seleksi yang terdiri dari pakar dan pejabat pemerintah provinsi Jawa Barat. Prosesnya pun berlangsung dengan lama, lebih dari 4 bulan, termasuk ketika kita menunggu izin dan persetujuan dari menteri dalam negeri sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Bupati Garut.(yon/hanapi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Rudy Gunawan Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Garut

Terkini

Topik Populer