terkini

Keren, Seorang Anggota Polres Garut Bersihkan Sampah Karena Ganggu Pemandangan

2/18/19, 16:39 WIB Last Updated 2019-02-18T09:39:52Z


Garut, MA - Banyak warga masyarakat yang tak peduli akan sampah, apalagi saat ada acara kegiatan yang bersifat umum seperti acara hiburan atau penyambutan. Membuang sampah sembarangan itu kebiasaan buruk yang harus dihilangkan, walaupun ada petugas sampah namun dengan membuang sampah sembarangan akan merusak pemandangan dan terkesan kotor.

Dalam penyambutan Pataka Riley Millenial Road Safety Festival (MRSF) Minggu 17 Februari 2019 kemarin, ada pemadangan yang tidak bisa menurut warga masyarakat yakni seorang Pejabat Utama (PJU) Satlantas Polres Garut yang terlihat sedang menyapu jalan sekitaran bunderan Lewih Daun Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul Garut, membersihkan sampah di area panggung penyambutan dan sekitaranya.

Ia salah satu polisi senior Kanit Regident Polres Garut, Ipda Masrokan namanya. Walaupun bukan tugasnya untuk menyapu sampah yang berserakan namun, Ia berinisiatif meminjam sapu lidi karena terlihat diarea panggung banyak sampah yang dibuang sembarangan.

Menurut Ipda Masrokan, Sampah yang berserakan di jalan sekitar area panggung ini sangat mengganggu pemandangan. Makanya, saya langsung berinisiatif untuk membersihkan sampah yang berceceran di situ, ucapnya.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan Kanit Regident ini tak ayal mengundang perhatian warga. Beberapa di antaranya bahkan sempat melongo dan mengabadikan momen langka itu melalui kamera handphone.

“Salut atas tindakan Pak Polisi tadi. Saat terik matahari membakar kulit, beliau bersedia menyapu membersihkan sampah yang di ada di dekat panggung,” kata Agus, warga yang kebetulan melintas di bunderan Leuwi Daun.

Dari kejadian tersebut dapat kita simpulkan bahwa warga masyarakat harus selalu menjaga kebersihan dimanapun berada dan untuk anggota Kepolisian Garut terimakasih, semoga banyak lagi anggota kepolisian yang mau membantu untuk kepentingan masyarakat. (yon/hanapi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keren, Seorang Anggota Polres Garut Bersihkan Sampah Karena Ganggu Pemandangan

Terkini

Topik Populer