terkini

Musibah Kebakaran Kembali Menghanguskan 3 Rumah Warga

2/25/19, 16:55 WIB Last Updated 2019-02-25T09:56:37Z


Bandung, MA - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Bandung. Senin (25/2/2019) pagi sekira pukul 10.00 WIB, tiga rumah tinggal di Jalan Kapten Abdul Hamid No.159, Panorama Ledeng-Setiabudi, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap hangus terbakar.


Menurut saksi kejadian yang juga pemilik salah satu rumah terbakar, Siti Rohaini (46), melihat ada api di kamar lt 2. Karena panik, Siti langsung berteriak meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan dengan alat seadanya. Salah seorang warga, Topan, berinisiatif meminta bantuan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung dengan menelepon Emergency Call 113.

Diskar PB Kota Bandung yang menerima laporan langsung mengirim petugas dengan 11 unit bantuan, yakni 2 Unit Rescue, 2 Unit Tangki, 2 Unit Pancar UPT Utara, dan 5 Unit Pancar Pusat.

Setiba di lokasi, petugas berkoordinasi dengan pemilik rumah dan aparat kewilayahan setempat. Langsung melakukan pemadaman, dilanjutkan pendinginan dan pengecekan bagian yang terbakar. Menjelang tengah hari, penanganan pun selesai.

Objek yang terbakar, yakni rumah Siti Rohaini, rumah Ibu Saimun dan rumah Ibu Cacah dengan luas keseluruhan kurang lebih 120 m2. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. (yon/dpn)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musibah Kebakaran Kembali Menghanguskan 3 Rumah Warga

Terkini

Topik Populer