terkini

Bappeda Pijay Gelar Musrenbang Kabupaten Tahun Anggaran 2019

3/12/19, 16:28 WIB Last Updated 2019-03-12T09:28:28Z
Bupati Pidie Jaya Musrenbang kabupaten Pijay 2019.

Pidie Jaya, MA - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pidie Jaya gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pidie Jaya tahun anggaran 2019 yang dipusatkan di lantai 3 Aula Kantor Bupati, Selasa, 12/03/2019.

Peserta Musrenbang khidmat mendengar pidato bupati.

Acara Musrenbang yang dibuka oleh bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas (Abuwa) dihadiri Bappeda Aceh, Dandim Pidie, Kejari, Bappeda Pijay, perwakilan kapolres Pidie, para SKPK, BUMN/BUMD, camat dan forum keuchik seta Keuchik di kabupaten Pidie Jaya.

Bupati Pidie Jaya Abuwa dalam sambutannya dihadapan ratusan hadirin mengatakan bahwa dalam merancangkan pembangunan di Pidie, meliputi Infrastruktur,  Pembedayaan Sumber Daya Ekonomi dan Sumber Daya Manusia, telah memanfaatkan anggaran yang layak dan sesuai dengan aturan yang berlaku dan benar-benar efektif serta tepat sasaran.

"Pemerintah Republik Indonesia telah mengkucurkan OTSUS, APBN dan MIGAS dan juga Dana Desa. Khusus Dana Desa yang rata-rata satu milyar disetiap desa, yang tujuannya agar desa tersebut bisa bangkit dari kemiskinan, baik kemiskinan bangunannya maupun bangunan sumber daya manusianya. Dengan anggaran sebesar itu, pihak pemerintah kabupaten juga mengharapkan jangan ada penyimpangan yang ujungnya berusan dengan hukum, apalagi pembangunan Rumah Sehat Sederhana dan Rumah Rehab yang telah diplotkan pada musrembang kecamatan, bisa diakomodir dengan baik," ungkap Abuwa.

"Sedangkan untuk menanggulangi angka kemiskinan di Pidie Jaya, kita telah prioritaskan pemberdayaan ekonomi masyarakat pada bidang pertanian, perikanan, perdagangan dan lain-lain. Insya Allah ke depan dan kita akan prioritaskan lebih baik lagi, baik dalam mencetak sawah baru atau dalam pengelolaan sawah yang ada," jelas Abuwa.

"Didalam mengatasi tempat tinggal yang tidak layak huni bagi masyarakat miskin, lewat anggaran Dana Desa, kita telah tekankan pihak desa melalui musrenbang kecamatan agar disetiap desa dibangun 4 unit Rumah Sehat Sederhana (layak huni) dan 4 Rumah Rehab kepada masyrakat miskin yang benar-benar layak mendapatknnya," imbuh Abuwa.

Sementara Kepala Bappeda Kabupaten Pidie Jaya, Bahrom Bhakti, ST, MT mengatakan hasil kegiatan yang diharapkan dari Musrenbang Kabupaten Pidie Jaya 2019 meliputi tersusunnya Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Tahun 2020, dan prioritas program kegiatan bersumber dari APBK, APBA, DBH/OTSUS/MIGAS dan Sumber Penyempurnaan Dokumen RKPK. (Ismail Alfatah)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bappeda Pijay Gelar Musrenbang Kabupaten Tahun Anggaran 2019

Terkini

Topik Populer