terkini

BNNP Titipkan AG Bandar Narkoba 20 Kg Sabu

3/12/19, 11:40 WIB Last Updated 2019-03-12T04:42:48Z


Bandung, MA - Bandar narkoba AG berhasil diamankan BNNP Provinsi Jabar. Pria berusia 40 tahun ini, menjadi buron sejak tahun 2016. AG menjadi buron saat BNNP Jabar mengungkap kepemilikan ganja sebanyak 2 Ton pada tahun 2016.

Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Sufyan Syarif mengaku pelaku dikenal licin dari kejaran petugas. “Kami mengungkap dan menangkap AG ini melakukan pengintaian selama hampir dua minggu. Sejak berangkat dari Sukabumi, ke Pekanbaru lalu kembali lagi dari Pekanbaru melalui Palembang, Lampung kami buntuti AG bersama jaringannya,” tutur Brigjen Pol Sufyan saat dihubungi wartawan, (12/3/19).

Kepala BNNP menambahkan, untuk keamanan AG dalam penahanan. Pihak BNNP menitipkan AG di Rutan Kebonwaru Bandung. “AG kita titipkan di sel maximum security di Rutan Bandung, karena di sana fasilitas sel maksimum sudah memadahi,” paparnya.

Sementara itu Kepala Pengamanan Rutan Bandung, Alviantino mengatakan tahanan maximum security di Rutan Bandung, disiapkan bagi tahanan atau napi dengan tingkat keamanan tinggi. “Benar, tahanan sejak awal Maret dititipkan di sel maximum security, dan kini dalam pengawasan kami,” ujar Tino.

Untuk fasilitas tahanan maxmum security sendiri, yakni dipantau CCTV dari segala penjuru dan tidak diberi karpet atau alas untuk tidur. “Jadi hanya ada tikar dan alat mandi saja. CCTV pun memantau di empat sudut ruangan 7×7 tersebut. Untuk jendela dipasangi teralis dan kawat ram ukuran kecil, ” terang Tino. (yon/bb)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BNNP Titipkan AG Bandar Narkoba 20 Kg Sabu

Terkini

Topik Populer