terkini

Dishub Gelar Sosialisasi Tertib Berlalulintas Bagi Pelajar

4/13/19, 15:20 WIB Last Updated 2019-04-13T08:20:14Z


Gayo Lues, MA - Dinas Perhubungan Gayo Lues menggelar kegiatan sosialisasi tertib berlalulintas bagi para pelajar setingkat SMP dan SMA Se- Kabupaten Gayo Lues, Jum'at (12/04/19) di SMAN Seribu Bukit Kecamatan Blangpegayon. Tingginya angka kematian kecelakaan lalulintas didominasi oleh generasi milenial atau usia produktif yaitu anak usia pelajar. Untuk meminimalisir angka kematian bagi kaum milenial maka dirasa perlu diadakan sosialisasi ini kepada anak usia pelajar.

Tehtang bagaimana tata cara berlalulintas, memahami dan mematuhi marka dan rambu-rambu lalulintas serta tidak ugal-ugalan menurutkan kata hati mengebut dijalanan. Hawa nafsu itu membutakan hati betapa kejamnya aspal jalanan

Kepala Dinas Perhubungan Noval, SP mengatakan berdasarkan data WHO kecelakaan lalulintas tertinggi nomor 5 penyebab kematian. Oleh karena itu sosialisasi ini diharapkan mampu meminimalisir angka kematian yang disebabkan oleh kecelakaan lalulintas.

“Dalam sosialisasi ini kami memberikan ilustrasi cuplikan video kecelakaan akibat lalainya pengendara mematuhi rambu lalu lintas,” kata Noval.

Selain itu, pihaknya terus memeriksa dan menertibkan marka dan rambu yang ada di Kabupaten Gayo Lues. Kedepan Dishub bersama instansi terkait akan melakukan evaluasi serta perbaikan untuk rambu yang tidak terawat, selain itu juga dilakukan penambahan marka serta rambu yang belum ada di beberapa  jalan. (Hendri)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dishub Gelar Sosialisasi Tertib Berlalulintas Bagi Pelajar

Terkini

Topik Populer