terkini

Dishub Karawang Adakan Pemilihan Sopir Tauladan Tingkat Kabupaten Karawang

4/12/19, 15:59 WIB Last Updated 2019-04-12T08:59:05Z


Karawang, MA - Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan pemilihan dan penghargaan sopir/juru mudi/awak kendaraan umum teladan(AKUT) pada hari Kamis 11 April 2019. Kemarin.


Adapun kegiatan pemilihan AKUT tersebut menghadirkan Instansi terkait yang menjadi nara sumber yang berasal dari Dishub Karawang, Polres Karawang dan PT Jasa Raharja kabupaten Karawang.


Kadishub Karawang Arief Bijaksana mengatakan bahwa kegiatan pemilihan AKUT ini merupakan ajang pemberian penghargaan kepada pengemudi angkutan umum. Dan ini merupakan tindakan langsung yang diambil Pemerintah untuk meningkatkan peran pengemudi dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa angkutan umum, yang merupakan apresiasi terhadap pengemudi sebagai suatu profesi yang dihargai ditengah masyarakat.


Lebih lanjut Arief mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 20 peserta  pengemudi angkutan umum dari perwakilan para PO yang ada di Kabupaten Karawang yang diseleksi secara administrasi, dan pelaksanaan kegiatan selama satu hari dengan rincian kegiatan berupa pemaparan materi oleh para nara sumber, dialog, dan ujian teori. Yang nantinya dipilih 3 orang dengan klasifikasi juara I, II, III selanjutnya dipilih juara I dan II untuk lanjut ke seleksi tingkat Provinsi dan apabila lolos maka akan mengikuti kegiatan pemilihan tingkat nasional.

Mereka yang lolos hasil dari pemilihan tersebut  adalah  juara 1 Mufti Dari PO. Putra Gemilang Trans, Juara 2 Adang dari PO. Fajar Gemilang Trans dan juara 3 Supriyanto dari PO. Agra Mas mereka itulah tentunya yang memenuhi standar lulus administrasi dan punya kemampuan dan pengetahuan tentang aturan perundang-undangan lalu lintas, etika dalam berlalu lintas.

“Wujud apresiasi pemerintah bagi yang juara di beri penghargaan dan uang pembinaan. Tentunya animo para pengemudi akan meningkat untuk mengikuti kegiatan serupa pada tahun yang akan datang,” pungkasnya Arief. (yon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dishub Karawang Adakan Pemilihan Sopir Tauladan Tingkat Kabupaten Karawang

Terkini

Topik Populer