terkini

Ketua Panwaslu Kecamatan Kedungwaringin, Lakukan Bimtek Kedua Bagi Pengawas TPS (PTPS)

4/12/19, 09:55 WIB Last Updated 2019-04-12T02:55:56Z


Bekasi, MA - Panwaslu Kecamatan Kedungwaringin melaksanakan Bimbingan Teknis kedua bagi Pengawas TPS (PTPS) pada pemilihan umum anggota legislatif DPR RI, DPD, DPRD Provinsi,  DPRD Kabupaten serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PPWP)  Tahun 2019 di Gedung Serbaguna Desa Bojongsari kecamatan kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, (11/4).


Adapun dasar Hukum kegiatan tersebut mengacu Pada UU Nomor 7 Tahun 2017 dan Surat Edaran Bawaslu RI tentang Bimbingan Teknis gelombang kedua bagi PTPS untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam melaksanakan tugas nanti di lapangan.

Kegiatan acara tersebut yg menjadi peserta adalah seluruh Pengawas TPS sekecamatan Kedungwaringin yg berjumlah 186 TPS dari 186 PTPS yg ada di wilayah Kecamatan Kedungwaringin. Salah satu materi yg di sampaikan adalah tentang tata cara penggunaan aplikasi SIWASLU (System Pengawas Pemilu)  yang di gunakan dengan alat komunikasi Handphone Android.

Selain itu, peserta Bimtek di bekali dengan Buku Saku PTPS agar dapat mendalami materi yg berkaitan dengan Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) dengan berpedoman pada PKPU Nomor 3 Tahun 2019. Ahmad Jazuli, selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Kedungwaringin, berharap agar Pengawas TPS dalam menjalankan tugas nya nanti di masing-masing TPS nya bisa memahami Tupoksi nya sesuai dengan peraturan yang tertuang pada PKPU Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara sehingga ketika nanti mereka turun ke lapangan akan bisa bekerja secara Optimal dan Profesional karena  ujung tombak pengawasan itu ada di tangan para Pengawas TPS, ujarnya. (Paulus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Panwaslu Kecamatan Kedungwaringin, Lakukan Bimtek Kedua Bagi Pengawas TPS (PTPS)

Terkini

Topik Populer