terkini

Aksi GPM Jabar Harapkan Anggota DPRD Jabar Bersih

8/26/19, 13:42 WIB Last Updated 2019-08-26T06:42:13Z
Bandung,MA- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Mahasiswa Jawa Barat mengharapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat priode 2019-2024 bersih dari permasalahan, khususnya terkait permasalahan hukum.

Koordinator Gerakan Pemuda Mahasiswa Jawa Barat, Ogi Sarogi
DPRD Jawa Barat sebagai lembaga legislatif negara yang tugasnya melakukan kontrol, budgeting dan membentuk perundang-undangan harus dari kalangan yang bersih dari berbagai permasalahan.

"DPRD Jabar yang notabene tugasnya melakukan kontrol, budgeting dan membentuk perundang-undangan harus dari kalangan yang bersih dari jeratan hukum baik pidana maupun perdata," katanya.

Menurut Ogi, jika anggota DPRD Jawa Barat tidak bersih, berpotensi akan melakukan penyelewengan dalam melakukan tugasnya, baik itu untuk kepentingan diri sendiri, keluarga maupun untuk kepentingan orang lain.

"DPRD Jabar harus bersih, Pimpinan DPRD harus diverifikasi atas status hukum individu maupun keluarga," ucap Ogi, saat menyampaikan aspirasinya di DPRD Jawa Barat, Senin (26/08).

Permasalah harus di tuntut tunas DPRD kedepan harus di revis ulang, menginginkan anggota DPRD kedepan bener2 bersih.

Ogi menyatakan, dalam menjalankan tugas dan fungsinya 5 tahun kedepan seluruh anggota DPRD Jawa Barat harus baik dari yang sebelumnya, sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang.

"DPRD yang 5 tahun bagaimana kedepan bida merumuskan kasus hukum, bagaimana anggota DPRD merumuskan hukum tetapi malah terken korupsi," tegasnya.

Rencananya Rapat Paripurna Pelantikan serta Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024, akan dilaksanakan di Gedung Merdeka, Kota Bandung, pada hari Senin (02/09) 2019 mendatang. (yon/Parno)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi GPM Jabar Harapkan Anggota DPRD Jabar Bersih

Terkini

Topik Populer