terkini

"BENER MERIAH MEMBANGUN", Sarana dan Prasarana akan selalu menjadi Prioritas

Pujo
10/12/19, 22:37 WIB Last Updated 2019-10-12T15:37:49Z


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Redelong,  Sabtu tanggal 12 Oktober 2019, boleh dikatakan hari yang istimewa bagi Kabupaten Bener Meriah, “Kabupaten Kopi dan Negeri diatas awan ini”,  dimana  para Stakeholder, Bupati BM Tgk. H. Sarkawi,bersama Forkopimda dan Forkopimda Plus (Kapolres, Dandim Ateng/Bm, Danyonif RK 114/SM, Ketua Pengadilan, Kepala BandaraRrembele, Kajari, Wakil Ketua Sementara DPRK, mantan anggota DPR RI Ir. H. Tagore Abu Bakar) bersama tokoh masyarakat lainnya meninjau langsung pembangunan jalan Simpang  Empat Rumah Sakit Munyang Kute  Bener Meriah tembus Mendale Kab.  Aceh Tengah, Sabtu, 12/10/2019.

Rombongan mulai bergerak dan masrkas Yonif RK 114/SM langsung menuju puncak Oregon yang terkenal dengan panorama alam yang cukup Fantastic, indah, sejuk dan sudah pasti menyenangkan,  dimana rombongan berhenti di puncak bukit Origon, dari puncak Origon, semua rombongan  bisa memandang indahnya Bener Meriah serta pesona Danau Lut Tawar, Takengon –Aceh Tengah, dan itu bukan kata-kata semata.

Dalam canda tapi serius mereka mengatakan, "ternyata Bener Meriah semakin mau kita mempelajari, menggali, banyak potensi yang masih tersimpan, salah satunya origon", kata salah seorang pejabat setempat.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, memastikan semua Pimpinan Bener Meriah akan mendukung semua program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bener Meriah, Insyaallah, ucap Bupati Abuya Sarkawi.

"Untuk membangun sebuah Kabupaten diperlukan Infrastruktur, SDM yang handal dalam menjalankan visi dan misi daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Bupati Tgk. H. Sarkawi

"Kabupaten Bener Meriah  merupakan salah satu Kabupaten ditengah-tengah Provinsi Aceh yang memiliki sumber daya alam yang melimpah, oleh karena itu kita perlu meningakatkan sarana dan Prasarana serta memperkuat Sumber Daya Manuasia  (SDM)  kita yang handal dan  berkualitas  serta  memiliki kemampuan yang tinggi untuk maju, dengan begitu  Kabupaten Bener Meriah pasti bisa bersaing bahkan lebih baik dari kabupaten lainnya di Aceh,harap Tgk. H. Sarkawi.

Tegas Bupati Tgk. H. sarkawi, "Yang terpenting,  program andalan yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah,  harus fokus dan terukur serta memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat, hal itu sekaligus untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Daerah " kata Bupati.

Disisi lain, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi melalui Kabag Humas dan Protokolernya Wahidi, S.Pd. MM menyampaikan, "Peningkatan ruas jalan ini diharapkan dapat mempermudah akses trasportasi masyarakat sehingga tentunya akan meningkatkan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat kita yang akan semakin cepat," jelas Wahidi.

Lebih lanjut  Wahidi, S.Pd, MM, mengatakan,  bahwa pembangunan infrastruktur merupakan prioritas disamping program-program lainnya, hal tersebut dilakukan karena dengan kualitas infrastruktur yang baik  akan mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi dan tentunya mendorong Indek Pembangunan Manusiannya, khususnya Kabupaten Bener Meriah, tambah Wahidi.

"Jika jalan, jembatan, perumahannya dan lain sebagainya baik, maka bisa dipastikan  semua sektor kehidupan masyarakatnya akan ikut terdorong,  karena transportasi cepat dan murah, ya seperti pemabangunan jalan ini" terang Wahidi.

Wahidi juga menyampaikan, Peningkatan ruas jalan ini merupakan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kelancara masyarakatnya melalui peningkatan fasilitas-fasilitas yang dapat mendukung kesejahteraan masyarakat, tambah Wahidi.

Dari pantauan dilapangan para Pimpinan Bener Meriah tersebut juga terlibat  diskusi peluang-peluang  yang  bisa dipastikan dapat bertumbuh dengan pesat dengan dibangunnya infrastruktur jalan penghubung antara Kabupaten Bener Meriah  dengan Kabupaten Aceh Tengah  tersebut, salah satunya petani akan semakin mudah untuk mengeluarkan hasil pertaniannya dari kebun dengan biaya (cost) operasional jelas akan berkurang, para pedagang seperti Cafe juga  seiring waktu pasti akan tumbuh dan berkembang, pada intinya semua sektor ekonomi akan tumbuh dan berkembang dengan sendirinya di Bener Meriah. (Pujo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • "BENER MERIAH MEMBANGUN", Sarana dan Prasarana akan selalu menjadi Prioritas

Terkini

Topik Populer