terkini

Maskara Mobil Serbaguna Bantuan Pemprov Jabar

1/28/20, 13:29 WIB Last Updated 2020-01-28T06:29:48Z
Bandung, MA– Di Jalan Dayeuhkolot – M. Toha nampak sebuah mobil bertuliskan Posko Banjir sangat kontras. Sementara dibadan mobil tertulis MASKARA. Rupanya mobil serbaguna itu adalah kendaraan bantuan Pemdaprov Jawa Barat untuk desa.

Maskara adalah mobil bantuan gubernur yang merupakan kepanjangan dari Mobil Aspirasi Kampung Juara. Mobil ini memiliki multi fungsi. Bisa digunakan untuk angkutan logistik hasil pertanian, hingga memutar layar tancap bagi hiburan warga kampung.

Di Dayeuh Kolot, Maskara disulap menjadi Posko Banjir, yang dikelola oleh staf kecamatan. Namun bukan posko kebanyakan yang memberikan bantuan logistik atau makanan. Bantuan yang diberikan adalah bantuan administrasi.

Staf kantor kecamatan setempat, Sunardi mengatakan, bantuan administrasi yang diberikan berupa pengurusan ijin tidak masuk kerja atau ijin sakit karena banjir.

“Disini banyak warga yang menjadi karyawan pabrik. Rumahnya terendam jadi tidak masuk kerja. Nah, ijin tidak masuk kerja dengan surat keterangan dari desa bisa dibuat disini. Pihak pabrik sudah memahami,” ujarnya

Ia mengatakan dalam sehari setidaknya ada 100 lebih warga pekerja yang mengajukan ijin tidak masuk kerja karena rumahnya masih kebanjiran. Selain warga dewasa, anak-anak usia sekolah yang rumahnya masih terendam banjir pun mengurus ijin tidak masuk sekolah di Maskara ini.

“Kalau pagi-pagi disini rame. Ada juga yang mengurus ijin pengajuan KTP. Kita layani sebab sudah online. Ke kantor juga sulit karena masih terendam banjir. Kita jemput bola saja,” tegasnya. (yon/Jo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Maskara Mobil Serbaguna Bantuan Pemprov Jabar

Terkini

Topik Populer