terkini

Plt. Gubernur Aceh Resmikan Jembatan Rangka Baja di Kecamatan Kutapanjang

Pujo
1/21/20, 08:26 WIB Last Updated 2020-01-21T01:26:27Z
Media Advokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT meresmikan dua jembatan Rangka Baja, jembatan Rema Kp. Rema, dan jembatan Kala Semangat Kp. Tampeng Kec. Kutapanjang, Senin (20/01/20).

Peresmian dua jembatan itu  didampingi oleh Bupati Gayo Lues H. M Amru, Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani Sekda H. Thalib, S. Sos. M. Ap, Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan, S.I.K, M.Si, Dandim 0113/ Gayo Lues Letkol Arm Sugiharto, SE, para Kepala SKPK, para Camat, Muspika Kecamatan Kutapanjang, para Pengulu dan masyarakat sekitar.
Gubernur Aceh mengatakan, sumber dana pembangunan jembatan Rema ini dari Dana Alokasi Otsus Kabupaten (Doka), sumber anggaran yang sudah dikonsolidasikan semuanya ditujukan untuk pembangunan seluruh SKPK Kabupaten Gayo Lues atas dukungan dari bapak Kapolres, bapak Dandim, bapak Kepala Kejaksaan,dan yang lainnya.
"Pada dasarnya mari semua kekuatan kita satukan, derap langkah kita untuk pembangunan negeri, pembangunan infrastruktur sesuai perintah Presiden kita lanjutkan kepada penekanan pembangunan sumber daya manusia. Untuk sumberdaya manusia 5,1Triliun Dana Desa, 6.700 desa dititikberatkan kepada pembangunan pemberdayaan ekonomi rakyat. Oleh karena itu mari kita manfaatkan anugerah Tuhan ini, yaitu ada APBK, DAK, dan DK (dana desa)," kata Gubernur.

Semua ini, kata Gubernur Aceh, kita konsolidasikan karena hanya dengan pembiayaan terkonsolidasi kita mampu menggerakkan pembangunan, mampu menggerakkan ekonomi kemudian membawa negeri ini kepada kondisi yang lebih baik, yaitu kesejahteraan.

Usai memberikan sambutan Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT menandatangani prasasti jembatan yang selanjutnya memotong pita sebagai tanda jembatan telah diresmikan. (Mahara)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt. Gubernur Aceh Resmikan Jembatan Rangka Baja di Kecamatan Kutapanjang

Terkini

Topik Populer