terkini

EMI MINTA TUTUP AKSES TRANSPORTASI DARI ZONA MERAH

4/05/20, 18:14 WIB Last Updated 2020-04-05T11:18:36Z

Putuskan Mata Rantai Cegah Covid-19
Banyuasin, MA - Anggota DPDR Banyuasin  Fraksi PKB Emi Sumirta, bersama Camat Muara Padang, Kapolsek Muara Padang, Kepala Puskesmas Daya Makmur dan Majelis Wilayah Cabang Nadhatul Ulama (MWC-NU) Muara Padang didukung SMK NU Muara Padang, mengadakan Bakti Sosial terkait pencegahan Covid-19 di Kecamatan Muara Padang Pasar Minggu Desa Air Gading Minggu, (05/02/2020).


Dalam bakti sosial ini dibagikan Masker 200, Vitamin C 300 tablet dan telor bebek matang. Emi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mentaati peraturan pemerintah dan fatwa ulama tentang pencegahan corona virus. Hal yang senada Kapolsek akan menindak tegas bagi mereka yang melanggar aturan yang ada.


Semantera Camat Muara Padang menghimbau kepada pedagang non bahan pokok terutama pedagang dari luar untuk rehat sementara berjualan demi pencegahan corona.

Emi sumirta menyampaikan hasil reses dan koordinasi dengan berbagai instansi terkait tingkat Kecamatan ada 3 hal pokok yang harus segera dilakukan pemerintah Kabupaten Banyuasin
  1. Menyedikan Repid Tes Corona di seluruh puskesmas dan rumah sakit yang ada, dengan sasarannya yaitu untuk orang dengan pantauan (ODP) yang baru pulang dari zona merah.
  2. Memfasilitasi pengadaan masker di Banyuasin yang hilang peredarannya selama wabah corona
  3. Menutup akses transportasi swadaya masyarakat yang dilalui orang dari zona merah seperti Kecamatan Muara Padang dan Muara Sugihan menuju OKI Air Sugihan, karena salah seorang karyawan di PT OKI Pulp Paper telah dinyatakan 1 orang positif corona.


Emi mengharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih menjaga pola hidup sehat, "Jaga imun tubuh dgn cara berprilaku hidup sehat, dengan yang paling sederhana yaitu rajin cuci tangan dan makan yang bergizi,  Kalo bahasa muslimnya jaga wudhu dan makan yang halalan toyiban". tegas Emi.

"Patuhi aturan pemerintah dan taati fatwa ulama, guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuasin juga dengan menutup akses transportasi swadaya masyarakat yang dilalui orang dari zona merah". tutup Emi saat dikonfirmasi www.mediaadvokasi.com.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • EMI MINTA TUTUP AKSES TRANSPORTASI DARI ZONA MERAH

Terkini

Topik Populer