terkini

Tenangkan Warga TAT, Sekwan DPRD Muba Ajak Bicara Dari Hati ke Hati

Ahmad Jahri
7/20/20, 21:48 WIB Last Updated 2020-07-20T16:07:51Z

MUBA, MA-Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Drs Tabrani Rizky berusaha tenangkan dan ajak bicara dari hati ke hati puluhan Warga Desa Tanjung Agung Timur (TAT) Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi II, Senin (19/07/20).

Sebelumnya, puluhan warga Tanjung Agung Timur sempat memanas dan terus mendesak DPRD Muba melalui Komisi II agar segera turun kelapangan guna meninjau keringnya lahan pertanian.

Terlihat ditengah kerumunan warga, Tabrani begitu piawai memberikan masukan, duduk santai berbicara dengan mengedepankan solusi. "DPRD Muba tidak pernah main-main jika berbicara dan menanggapi aspirasi masyarakat, apalagi ini menyangkut Petani," ujarnya.

Dijelaskan Tabrani, semua memiliki prosedur dan setiap keluhan atau permasalahan masyarakatnya Muba yang mengadu ke DPRD akan di respon, namun tidak bisa instan, pasalnya setiap penyelesaian permasalahan tentunya melalui tahapan dan proses.

"Aku dengan kamu sama saja rakyat biasa juga, tapi bedanye aku dikasih tugas untuk ngatur administrasi di DPRD Muba ini. Memang benar kita sudah rapat, tapi saya rasa ucapan saya ini tidak jauh beda dengan apa yang disampaikan dewan. Sebelum turun kelapangan harus mintak persetujuan ke Ketua DPRD dan harus ngatur jadwal dulu," jelasnya.

Lanjut sosok yang akrab disapa kuyung Tab tersebut, akhirnya mampu meyakinkan warga Tanjung Agung Selatan. "Pulanglah dulu ini sudah sore, besok kami hubungi kembali dan dipastikan sudah ada kabar kapan DPRD Muba siap turun ke lokasi," ungkapnya.

Sementara itu, Reno Wardono S H salah satu Pemuda Desa Tanjung Agung Timur mengucapkan terima kasih atas penjelasan yang singkat dan masuk akal, sehingga bisa di terima warga TAT.

"Saya selaku salah satu wakil warga di sini  mengucapkan terimakasih kepada DPRD Muba yang telah memfasilitasi kami, Kami minta kejelasan dan solusi dapat di tindak lanjuti dengan baik persoalan masyarakat petani Tanjung Agung Timur dapat di selesaikan tutupnya," sambil mengajak massa meninggalkan kantor DPRD Muba. (Jahri)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tenangkan Warga TAT, Sekwan DPRD Muba Ajak Bicara Dari Hati ke Hati

Terkini

Topik Populer