terkini

Bupati Aceh Tamiang: Bantuan Alat Berat Escavator Yang Diberikan Ditjen Perikanan Budidaya

Pujo
8/10/20, 22:22 WIB Last Updated 2020-08-10T15:23:54Z
Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M,Kn  melakukan Peusijuk Alat Berat Escavator bertempat di UPTD Pengelolaan Aset Daerah Alat Berat di Kampung(Desa) Johar Kecamatan Karang Baru,senin(10/08/2020) 

Escavator yang di Peusijuk
merupakan bantuan dari Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya dibawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI,yang akan digunakan sebagai sarana pendukung agar terpeliharanya potensi daerah dibidang kelautan dan perikanan seperti tambak kolam, pembangunan jaringan irigasi tambak, rehabilitasi tambak dan lainnya.
Bupati H.Mursil dalam sambutan mengatakan,"bantuan Alat Berat Escavator yang diberikan Ditjen Perikanan Budidaya akan digunakan untuk pengembangan sentra produksi perikanan pada 4 (empat) Kecamatan Bagian Pesisir yaitu Kecamatan Seruway, Kecamatan Banda Mulia, Kecamatan Manyak Payed dan Kecamatan Bendahara,"Terang Mursi. 

Oleh karna itu empat Kecamatan ini merupakan kawasan budidaya air payau dengan komoditas seperti udang dan bandeng. Bantuan Escavator ini saya harap bisa digunakan sebagai pendukung usaha perikanan budidaya melalui program percepatan peningkatan Infrastruktur tambak. 
Bupati H.Mursil juga mengatakan bantuan alat berat ini pengunaannya secara teknis dilapangan akan diawasi oleh Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Tamiang dan dikelola oleh kelompok masyarakat dalam bentuk koperasi dan tidak dibenarkan untuk kegiatan lain diluar sektor perikanan,"Jelas Mursil. 

Dalam hal tersebut Mursil berharap semua pihak dapat menjaga Escavator bantuan dari Ditjen Perikanan Budidaya Kementerian Perikanan dan Kelautan RI.Sekarang menjadi bagian dari Aset Alat Berat Aceh Tamiang,dengan hadirnya bantuan ini perekonomian khusus wilayah pesisir terus meningkat.

Bupati H.Mursil menambahkan,"  dengan ada bantuan ini masyarakat pesisir tidak perlu mengeluh lagi mengeluarkan biaya yang besar untuk menyewa Escavator," Jelas mursil di hahir. 

Pada kesempatan yang sama Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan Safuan, SP mengatakan,"bantuan Alat Berat Escavator ini tiba di Aceh Tamiang pada 5 Agustus 2020. Pada hari ini baru dilaksanakan Peusijuk yang di lakukan Bupati H. Mursil, SH, M.Kn dan didampingi Ketua DPRK Suprianto, ST,"Terang Sapuan. 

Oleh karna itu Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan membentuk Desa Inovasi Kelautan dan Perikanan kepada Kampung Sungai Kuruk Tiga, Kecamatan Seruway.Dalam waktu dekat Tim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) akan meninjau Kampung tersebut.

Safuan menambahkan,"terkait Produktivitas Budidaya Bandeng, dalam pangan tersebut terus meningkat, Kuliner Bandeng Presto akan menjadi Icon Tamiang.(Eri Efandi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Aceh Tamiang: Bantuan Alat Berat Escavator Yang Diberikan Ditjen Perikanan Budidaya

Terkini

Topik Populer