terkini

Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak, DPMD Muba Gelar Pelatihan

Ahmad Jahri
8/19/20, 22:34 WIB Last Updated 2020-08-20T11:22:30Z

MUBA, MA- Upaya optimalisasi tumbuh kembang anak, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Musi Banyuasin. Menggelar Pelatihan Paud dan Posyandu di SDN Tenggulang Jaya Desa Tenggulang Jaya, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (19/08/20)

Pelatihan di ikuti 4 desa dibilangan Kecamatan Babat Supat diantaranya Desa Bandar Tenggulang, Tenggulang Baru, Sumber Jaya dan Desa Tenggulang Jaya. Mayoritas peserta adalah ibu rumahtangga, Umi Yati salah-satu peserta dari Desa Bandar Tenggulang mengatakan, pelatihan tersebut sangat bermanfaat.

"Alhamdulillah dalam pelatihan ini banyak yang kami dapatkan dan sangat bermanfaat bagi kami untuk meningkatkan Stunting, walaupun ini baru pertama kalinya di desa kami di adakan oleh pihak PMD kabupaten Muba. Kami juga berharap kegiatan seperti ini ke depannya diadakan kembali, karena masih ada kader- kader desa yang belum dapat untuk mengikuti pelatihan seperti ini, agar kedepannya kami bisa memperbaiki setiap program-program di desa untuk meningkankan Stunting," ujarnya.

Kepala DPMD Kabupaten Musi Banyuasin H. Richard Chahyadi AP MSi mengatakan, pelatihan ini digelar sebagai pijakan awal dalam menekan pertumbuhan Stunting.

"Kegiatan ini merupakan langkah Pemerintah untuk menekan pertumbuhan Stunting lewat program mengaktifkan Posyandu dan Paud melalui bantuan kegiatan Dana Desa yang diberikan kepada para kader. Sehingga kegiatan dalam rangka menambah asupan gizi tambahan dan kesehatan ibu hamil dapat terbantu dan masyarakat menjadi terhindar dari yg namanya stunting dan masyarakat dapat hidup sehat," ungkap Richard.

Pelatihan tersebut di ikuti ibu guru Paud, kader Posyandu, kader- kader desa, orang tua balita, ibu hamil, kader Pemerdayaan Masyarakat (KPM) dan anggota PKK serta para ibu Kadus di masing- masing desa. (Ril/JR)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak, DPMD Muba Gelar Pelatihan

Terkini

Topik Populer