terkini

Sekda Karawang Kecewa Lihat Tumpukan Sampah Di Pasar Cikampek

8/27/20, 16:09 WIB Last Updated 2020-08-27T09:09:45Z
Karawang, MA-Persoalan sampah dipasar Pemda Cikampek Satu sepertinya tidak pernah ada habisnya dan menjadi permasalahan klasik. Bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Acep Jamhuri merasa kecewa saat melihat tumpukan sampah di TPS Pasar Pemda Cikampek Satu yang mengeluarkan aroma tidak sedap saat inspeksi mendadak (sidak), Kamis (27/8).

Bahkan Sekda mengatakan pihak pemda Karawang melalui Dinas Lingkungan Hidup dalam dua atau tiga hari kedepan sampah harus bersih.

“Ternyata luar biasa, sampah dimana-mana dan ini salah satu penyebab terjadi banjir diwilayah pasar Pemda Cikampek satu, sementara pasar Pemda Cikampek satu merupakan pasar kabupaten yang terletak di pusat kota Kecamatan Cikampek,” katanya.

Terkait hal itu Sekda juga akan melakukan langkah-langkah kongkret dalam penanganan sampah yang menumpuk di Pasar tersebut .

Ajam sapaan akrab sekda dalam kesempatan tersebut menekankan kesadaran bersama untuk mengatasi masalah sampah di Pasar Cikampek.

Ditambahkan sekda bahwa langkah turun kelapangan bagi para pejabat pemda adalah sebagai bentuk kepedulian untuk mengetahui apa yang menjadi kendala di masyarakat.

“Tugas dan pokok pemerintah daerah untuk selalu tahu apa yang jadi masalah dimasyarakat, salah satunya dipusat keramaian di seluruh daerah, terutama pasar,” katanya.

Sekda mengungkapkan, yang diperlukan oleh masyarakat terutama pada fasilitas umum adalah diantaranya keamanan, kenyamanan, kebersihan, perparkiran, ketertiban dan lain-lain.

“Hal itu perlu saya lihat langsung, berdasarkan arahan ibu bupati Karawang, untuk melihat langsung kondisi riil di lapangan,” sebut sekda.

Selanjutnya sekda berharap kepada seluruh dinas terkait, untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutama pedagang pasar khususnya di kios-kios untuk menyiapkan penampung sampah sementara.

“Minimal kardus, sehingga petugas kebersihan dapat lebih mudah untuk mengangkutnya, dan memberikan kesadaran kepada warga pasar agar tidak membuang sampah sembarangan, dan saya harap setiap kios memiliki kotak sampah masing-masing, agar keadaan pasar kita ini menjadi bersih,” pungkasnya.(yon)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Karawang Kecewa Lihat Tumpukan Sampah Di Pasar Cikampek

Terkini

Topik Populer