terkini

Bupati H.Mursil Menyerakan Bantuan Kepada Masjid Babul Falah

Pujo
9/04/20, 16:33 WIB Last Updated 2020-09-04T09:33:18Z
Aceh Tamiang-Media Advokasi.com.
 Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn bersama Para OPD melaksanakan Safari Subuh di Masjid Babul Falah Kampung Tupah Kecamatan Karang Baru Sekira pukul 05.10 wib pada Jum'at (04/09/2020)

Usai melaksanakan Shalat Subuh berjamaah, Bupati Mursil memberikan sambutan dan arahan dihadapan para jama'ah, beliau mengatakan bahwa tujuan dari safari subuh ini selain untuk mendekatkan diri kepada Allah, juga dapat menjalin silaturrahmi dengan masyarakat.
Bupati H.Mursil juga mengatakan dengan kegiatan Safari Subuh ini tentunya, saya sebagai Kepala Daerah bisa lebih dekat dengan masyarakat dan dapat mendengar langsung keluhan masyarakat, terkait Program yang ingin dikembangkan di Kampung dapat disampaikan langsung melalui Camat," Ungkap H.Mursil.


Oleh karna itu dahulu pada zaman Rasulullah Masjid itu difungsikan dalam banyak kegiatan Islami. Aktivitas yang dilakukan didalamnya untuk mengkader/mencetak  generasi ummat dalam mengembangkan  syiar Islam. Selain itu juga Masjid digunakan sebagai tempat pertemuan dan musyawarah yang sifatnya keagamaan .Maka dari itu saat ini Pemerintah sudah meluncurkan Program Konsultasi Belajar yang dipusatkan di Mesjid, selain belajar anak-anak juga dididik untuk mencintai Masjid.
Bupati Aceh Tamian H.Mursil menambahkan,"Kemarin sore Program Konsultasi Belajar ini sudah kami luncurkan secara resmi di Masjid Salman Al- Farizi Kecamatan Manyak Payed. Namun dalam sebulan kedepan akan dievalusi kembali apa yang menjadi kendala dan hambatan,karena program ini lahir dari gagasan para guru dan orangtua dari kendala yang dihadapi selama proses belajar dialihkan dirumah selama Pandemi Covid-19,"jelas H.Mursil.


Sebelum sambutan Bupati Mursil, rangkaian acara terlebih dahulu, diisi dengan tausyiah singkat yang disampaikan oleh Ustadz  Mulkan Tampubolon, LC, M.HI. Dalam pada ceramahnya, Mulkan menjelaskan tentang tata cara mencari nafkah dengan benar menurut pandangan Islam, yang telah diatur dalam Al-Qur'an surah Al-Baqarah ayat 168.

Oleh karna itu Jelas bahwa dalam mencari nafkah itu diperlukan kerja keras, berjuang, bertahan tentunya dengan cara-cara yang baik dan halal. Sebaliknya jika kita mencari rezeki dengan cara yang tidak baik, maka niscaya Allah akan mendatangkan bencana," Jelas Ustdaz Mulkan saat isi tausyiah.


Dihahir acar Bupati Mursil menyerahkan bantuan untuk Masjid Babul Falah berupa lampu emergency dan vacuum cleaner. Tampak hadi kegiatan Safari Subuh, Sekretaris Daerah, H. Basyaruddin, SH, Para Asisten, dan Kepala OPD Lingkup Kabupaten Aceh Tamiang, Datok Penghulu Tupah serta jama'ah shalat subuh.(Eri Efandi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati H.Mursil Menyerakan Bantuan Kepada Masjid Babul Falah

Terkini

Topik Populer