terkini

Bonus Tak Kunjung Dibayar, Karyawan PT. Lonsum Mogok Kerja

Ahmad Jahri
10/20/20, 14:23 WIB Last Updated 2020-10-20T07:23:36Z


MURATARA, MA- Tuntut bonus Tahun 2019-2020 tak kunjung dibayar, Karyawan PT PP London Sumatra (Lonsum) Se-Sumsel mogok kerja, Selasa (20/10/20).

"Aksi kedua kami laksanakan terkait Moker dengan tuntutan minta segera di bayarkan uang bonus yang telah di janjikan oleh pihak perusahaan tempo lalu yang belum ada ke jelasanya. Kami akan terus lakukan aksi sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Sebelum ada keputusan baik dari pihak menejemen maupun pihak penguasa Perusahaan PT. Lonsum," ungkap Joko salah seorang karyawan PT.Lonsum yang beroperasi di wilayah Musi Rawas dan Muratara Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu, saat di konfirmasi pihak Perusahaan PT. Lonsum terkait aksi tersebut, tidak ada satupun dari pihak perusahaan yang dapat memberikan jawaban.

Menurut Indra Yana selaku Ketua PC  Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang mewakili wilaya MLM (Musi Rawas, Linggau dan Muratara) mengatakan, aksi dari pada buruh tersebut sudah sesuai dengan UU dan aksi tersebut dilakukan secara serentak se-sumsel.

"Pihak kami selaku pendamping dari SPSI tingkat Kabupaten/kota. Kita selalu menghimbau kepada seluruh massa yang melakukan aksi mogok kerja boleh melakukan aksi dengan catatan jangan melewati koridor yang telah di tentukan dari pihak Provinsi," jelasnya.

Lanjutnya, yang dimaksud aksi di luar koridor seperti melakukan anarkis atau merugikan pihak manapun baik perusahaan ataupun individu.

"Kita akan terus dampingi sampai dengan proses penyelesaian dan kita juga sudah tentukan jeda waktunya. Aksi boleh di lakukan dari tanggal 19-21 Oktober 2020, jika tidak ada keputusan yang kongkrit maka permasalahan ini akan kita bawa ke ranah hukum," tandasnya. (AkazZz)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bonus Tak Kunjung Dibayar, Karyawan PT. Lonsum Mogok Kerja

Terkini

Topik Populer