terkini

Desa Kuala Baru Laut Kembali Salurkan BLT DD Tiga Tahap Sekaligus

Pujo
12/04/20, 23:26 WIB Last Updated 2020-12-04T16:26:10Z
Foto, Kepala Desa Kuala Baru Laut Sya'yuddin

Aceh Singkil-Media Advokasi.com. 
Bentuk kepedulian dan perhatiannya Pemerintah Desa Kuala Baru Laut, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa tiga tahap sekaligus kepada puluhan Kepala Keluarga Penerima Manfaat, Jum'at, (4/12/2020).

Sekdes Kuala Baru Laut, Azmal mengatakan, dalam penyaluran BLT DD ditengah pandemi covid-19 ini pihaknya menerapkan Protokol Kesehatan. "Dengan menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak", ungkapnya.
Camat Kuala Baru, Juardin saat menyalurkan BLT-DD kepada keluarga penerima manfaat.

Azmal mengatakan, untuk penyaluran BLT DD kali ini yang diserahkan pihak Pemdes Kuala Baru Laut tiga tahap mulai bulan Oktober, November, dan Desember tahun 2020, masing-masing  Keluarga Penerima Manfaat menerima sebesar Rp 300 ribu per bulan/tahapnya.


Namun untuk jumlah penerima BLT DD Kuala Baru Laut kali ini berbeda dari sebelumnya. Karena sesuai dengan hasil Musyawarah Desa Luar Biasa, ada penambahan sebanyak 6 Kepala Keluarga (KK) baru yang ditetapkan sebagai penerima manfaat BLT DD setempat.

Sehingga, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Kuala Baru dalam tiga tahap ini bertambah menjadi 99 KK dari sebelumnya 93 KK," jelasnya.
Menurut Azmal, penyaluran BLT DD tersebut sangat membantu masyarakat Penerima Manfaat Desa Kuala Baru Laut.
Karena disamping himpitan ekonomi ditengah masa pandemi covid-19 ini, masyarakat setempat yang mayoritas bermata pencarian sebagai nelayan, tidak bisa pergi melaut dengan cuaca yang kurang bersahabat melanda daerah setempat belakangan ini.

Begitu pun diharapkan,  agar para Keluarga Penerima Manfaat dapat menggunakan BLT DD yang disalurkan dipergunakan untuk hal yang penting memenuhi kebutuhan hidup Keluarga selama pandemi Covid-19 ini. 

Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Kuala Baru Laut, dengan dihadiri Kepala Kampung setempat, Sya'yuddin beserta perangkatnya, Polsek Kuala Baru, Koramil Kuala Baru, Para Pendamping Desa, serta undangan lainnya. (Ahmad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Kuala Baru Laut Kembali Salurkan BLT DD Tiga Tahap Sekaligus

Terkini

Topik Populer