terkini

Kades Panai Pantau Penyaluran BLT DD Periode Ke 2

Ahmad Jahri
12/15/20, 07:35 WIB Last Updated 2020-12-15T00:35:18Z

 

MUBA, MA- Sebanyak 139 orang warga desa Panai terima bantuan BLT-DD Program penanggulangan Covid-19  tahap akhir. yang dipantau langsung oleh Kepala Desa Panai bersama perangkat desa, PLD dan dari Babinsa Koramil Babat Toman, Senin (14/12/20).

Pemerintah Desa Panai Kecamatan Sanga Desa,Tuntaskan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Sebanyak 3 bulan sekaligus dibagikan Rp.300.000 perbulan.

Para warga penerima manfaat BLT DD tampak tertib mengantri saat menunggu nama mereka dipanggil, mereka juga terlihat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan juga cuci tangan.

Kepala Desa Panai Khairullarianto bersama Sekdesnya, Hari anggara SE mengatakan, sebanyak 139 KK sudah mendapatkan Rp 300 ribu per bulan sebanyak tiga bulan per/KK untuk BLT periode terakhir bulan Oktober-Desember tahun 2020.



“Alhamdulillah BLT DD periode kedua ini sudah tuntas kita berikan. Semua warga sudah mendapatkan hak nya sesuai aturan yang berlaku, bahkan ada yang tidak bisa hadir sebanyak 2 orang dikarenakan sakit,bantuan nya kita antarkan langsung ke rumah yang bersangkutan,satu warga mengalami buta  baru dan satu lagi stroke atau lumpuh," ungkapnya.

Lebih lanjut ia pun menambahkan proses pembagian BLT-DD berjalan lancar dan aman serta taat Protokol kesehatan.



"Kami dari pemerintah desa juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mentaati Protokol Kesehatan sesuai aturan yang berlaku, Saat pembagian juga hadir PLD Desa Panai,Babinsa dari Koramil Babat Toman dan Perangkat Desa," terangnya.

Secara terpisah ,Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Panai,M.soleh  juga mengungkapkan hal senada.

“Ya, benar ini adalah Pembagian BLT-DD Terakhir di bulan Desember tahun 2020. Bantuan ini diberikan oleh pemerintah kepada warga desa sebagai penanggulangan dari  dampak Covid-19. Dengan Jumlah bantuan sebesar tiga ratus ribu dalam satu bulan. Sesuai mekanisme pembagian dalam tiga tahap ini di berikan sekaligus kepada warga jadi besarnya sembilan ratus ribu rupiah per KK ,saat proses pembagian dihadiri oleh Babinsa dan Perangkat desa," ucapnya. (Mitra Desa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Panai Pantau Penyaluran BLT DD Periode Ke 2

Terkini

Topik Populer