terkini

Aspirasi DPRD Muba, Pembangunan Pagar Sekolah SDN Karang Anyar Terealisasi

Ahmad Jahri
12/09/20, 12:08 WIB Last Updated 2020-12-09T11:43:57Z
Foto SDN Karang Anyar setelah usai pembangunan pagar, Rabu (09/12/20) 

MUBA, MA- Realisasi pembangunan Pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karang Anyar, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Muba Tahun 2020.

Kepala SDN Karang Anyar Yulia melalui Erlani yang akrab di sapa Pak ER, salah satu guru SDN Kerang Anyar mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemkab Muba yang telah merealisasikan pagar tersebut.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya pembangunan pagar di sekolah kami. Pertama kemananan untuk siswa ketika jam belajar atau sekolah tidak bebas berkeliaran keluar area sekolahan tanpa seizin guru," ujarnya, Rabu (9/12/2020).

Lanjutnya, setelah berdirinya pagar begitu banyak manfaat selain menunjang proses belajar mengajar disekolah juga fasilitas tersebut dapat menjaga tanaman dan keamanan saat sekolah libur.

"Ketika Sekolah tutup hewan dan binatang seperti angsa, sapi, kambing maupun anjing tidak bisa masuk kearea sekolahan. Sehingga tanaman yang ada di sekolah seperti bunga dan lainnya dapat terjaga dan tumbuh sesuai harapan," ungkapnya.

Sementara itu Rustam Sak'ari S Sos mengatakan Pembangunan pagar tersebut merupakan salah satu aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Muba.

Rustam Sak'ari S Sos. Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin

"Alhamdulillaah telah selesai pembangunan Pagar SDN Karang Anyar. Kegiatan tersebut adalah salah satu aspirasi anggota DPRD Dapil II menggunakan APBD-P Muba Tahun 2020," ujar Rustam anggota DPRD Muba pada wartawan media ini.

Dijelaskan Rustam di Desa Karang Anyar sendiri Tahun 2021 mendatang bakalan di Bangun Jembatan Sungai Kemang senilai Rp 1 Milyar dan Peningkatan ruas jalan mencapai Rp 500 Juta. Kegiatan tersebut Menggunakan APBD Induk Kabupaten Muba melalui Aspirasi DPRD Muba. (Jahri)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aspirasi DPRD Muba, Pembangunan Pagar Sekolah SDN Karang Anyar Terealisasi

Terkini

Topik Populer