terkini

Pencegahan Sejak Dini Korupsi, DPW LIRA Sambangi Kesbangpol Muba

Ahmad Jahri
4/11/21, 20:28 WIB Last Updated 2021-04-11T13:54:15Z
DPW LSM - LIRA Sumsel Sambangi Kebangpol Musi Banyuasin (Foto:ist)

MUBA, MA- Salah satu upaya melaksanakan kontrol sosial secara penuh, mengedepankan taat administrasi dan mengikuti aturan lembaga sesuai aturan Pemerintah, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (Lira) sambangi Kesbangpol Muba, Selasa (07/04/21).

Kunjungan tersebut merupakan langkah awal sebelum melayangkan Surat ke Dinas dan Instansi serta Perusahaan yang ada dan berdomisili di Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam kunjungan ke Kesbangpol Muba LSM-Lira Sumsel di Komandoi Ketua DPW Sumsel Al Anshor yang didampingi Sekretaris dan Bendahara DPW Lira Sumsel disambut Kepala Kesbangpol yang diwakili Doly bidang ormas.

Ketua DPW Lira Sumsel, Al Anshor mengapresiasi dan mengucapkan Terima kasih atas respon baik dari Kesbangpol Muba.

"Untuk melapor atau mengirimkan surat kami sudah melapor ke Kesbangpol provinsi dan ke kesbangpol Muba kami ingin menginfomasikan bahwa tim DPW Lira terhitung 10 April akan bergerak di Musi Banyuasin," ujarnya.

Anshor menilain pentingnya pencegahan sejak dini bahaya korupsi, sebagai salah satu lembaga control sosial siap mendukung program pemerintah sesuai jalur, LSM Lira akan memberikan surat peringatan kepada setiap instansi.

"Pada prinsipnya, pembangunan di semua daerah, yang saat ini terkhusus di Kab Muba perlu dilakukan pengawasan dalam rangka pencegahan sejak dini bahaya kolusi, korupsi dan nepotisme, maka dinilai perlu untuk dilakukan pengawasan," jelasnya.

Saat ini LSM Lira Sumsel akan ikut mengawasi dengan cara melayangkan surat teguran, dan investigasi secara langsung terhadap penguna anggaran yang ada.

"kami akan segera melayangkan surat teguran kepada setiap instansi yang ada di Kab Muba, dan kami berharap respon yang baik pada setiap instansi, dan jika tidak ada respon, akan kami akan bertindak lebih jauh, bahkan bila perlu diteruskan ke Kejati Sumsel atau ke Kajagung. Semoga visi misi Lira dapat mendukung program gubernur dan Bupati di Sumsel," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol di wakili bagian Ormas kesbangpol Doly mengucapkan Terima kasih kepada DPW Lira Sumsel.

"Kami berharap dapat di lampirkan dan surat yang di layangkan ditembuskan ke Kesbangpol," ujarnya singkat. (JR)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pencegahan Sejak Dini Korupsi, DPW LIRA Sambangi Kesbangpol Muba

Terkini

Topik Populer