terkini

KM. Singkil 3 Terindikasi Mark UP, Kejari Singkil Tingkatkan Ke Tahap Penyidikan

Pujo
5/28/21, 22:24 WIB Last Updated 2021-05-28T15:24:16Z
Aceh Singkil-Mediaadvokasi.com.
KM Tailana yang lebih dikenal dengan sebutan kapal cepat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil yang dibeli seharga 4,5 Miliyar  hingga kini belum usai. 

Tidak itu saja, kini timbul lagi masalah baru yaitu Kapal Motor (KM) Singkil 3 juga milik Pemkab Aceh Singkil yang di titipkan ke Dinas Perhubungan Aceh Singkil. 

Pasalnya, KM. Singkil 3 tersebut terindikasi mark up atau pengelembungan harga.dan kini Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Singkil
mulai mendalami dan meningkatkan kasus pengadaan kapal cepat Singkil-3 ke tahap penyidikan. 

Demikian disampaikan Kepala Kejaksaaan Negeri Singkil (Kajari). Muhammad Husaini. SH, Melalui Kasi Intel. Edi Husadi. Ketika dikonfirmasi sejumlah awak media, dikantornya. Kamis(27/05/2021) kemarin. 

Di katakanya, setelah dilakukan pemeriksaan barang dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, saat ini kasus indikasi Mar Up KM. Singkil 3 di tingkat ketahap penyidikan.

" Saat ini kita sudah limpahkan Bidang Pidana Khusus (Pisdus), guna untuk ditingkatkan statusnya," Kata Edi Suhadi

Kemudian Edi Suhadi menambahkan, selain memanggil Pejabat Penanggung Jawab Teknis Kerja (PPTK)  untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Kejari Singkil melalui unit Intel juga telah memeriksa Penyedia Kapal (Pemenang Tender) KM. Singkil 3.

" Selain dari Dishub Singkil, penyedia kapal (Penyedia Kapal)  juga sudah kita panggil," Tambahnya 

Sementara itu hasil pantauan kapal Singkil 3, Milik Pemkab Aceh Singkil itu saat ini masih tertambat (bersandar) di Sungai Gruti Arah Kesaragian, sekitar 500 Meter dari Jembatan AMD Gosong,  Desa Gosong Telaga Timur, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil.


Diketahui KM. Cepat Singkil 3 milik Pemkab Aceh Singkil pengadaan tahun 2018 itu, mulai dari awal hingga saat ini belum pernah beroperasi. Bahkan, kondisi kapal mulai rusak pada bagian mesin. Serta pada body kapal sudah mengalami kebocoran.serta tampak terlihat saat ini KM Singkil 3 di tutup menggunakan terpal berwarna biru (Ahmad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KM. Singkil 3 Terindikasi Mark UP, Kejari Singkil Tingkatkan Ke Tahap Penyidikan

Terkini

Topik Populer