terkini

Babinsa Koramil 03/ Blangkejeren Panglime Linting Bantu Petani Tanam Hingga Panen Padi

Pujo
6/01/21, 13:31 WIB Last Updated 2021-06-01T06:36:25Z
Gayo Lues-Mediaadvokasi.com,
Bintara Pembinaa Desa (Babinsa) Pos Ramil Dabun Gelang Koramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo Lues Kopda Beben Firmansyah, disela kesibukan tugasnya sebagai Babinsa, berkesempatan menyempatkan diri untuk membantu petani memanen padi di Desa Panglima Linting Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues, Selasa (01/06/2021).

Kehadiran Babinsa sangat dirasakan oleh petani, pasalnya setiap kali sedang bekerja disawah, Babinsa selalu hadir untuk membantu petani. Peran Babinsa dalam menjaga dan menyukseskan Swasembada Pangan benar-benar di realisasikan, karena selain ikut memberikan penyuluhan kepada petani, Babinsa juga ikut mendampingi petani saat memanen padinya.

Pada kesempatan ini Kopda Beben mengatakan. Agar Swasembada Pangan tetap terjaga di masa Pendemi, maka kami selaku aparat kewilayahan, akan selalu melakukan pendampingan dilapangan memberikan arahan dan motivasi kepada para petani, agar setiap kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera dibantu untuk mengatasinya." terang Babinsa.

Ia menambahkan, kegiatan pendampingan panen padi ini juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada para petani, sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap selalu terjaga.

Danpos Ramil Dabun Gelang Pelda Nurdin juga menyampaikan, Pendampingan ini juga dilakukan bukan hanya saat panen padi saja, akan tetapi disaat penyiapan lahan, penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi Petani di Desa binaan masing-masing.

"Kepedulian Babinsa membantu para petani di wilayah binaannya dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan," pangkas Danpos".
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil 03/ Blangkejeren Panglime Linting Bantu Petani Tanam Hingga Panen Padi

Terkini

Topik Populer