terkini

Bupati Aceh Singkil Lantik 37 Pejabat Keuchik

Pujo
6/08/21, 18:00 WIB Last Updated 2021-06-08T11:00:02Z
Aceh Singkil-Mediaadvokasi.com 
 Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid melantik sebanyak 37 Pejabat  (PJ) Keuchik di Gedung Serba Guna, Desa Pulo Sarok, Singkil, Selasa (8/6/2021). 


Dalam Kesempatan itu Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan, para pejabat Keuchik yang dilantik jangan Serakah, sebab penggunaan dana desa itu sangat berdampak hukum pada yang bersangkutan. 


Kerja saja yang baik-baik, jangan bermain-main dengan anggaran desa. status Pj keuchik sebagai ASN, itu dipertaruhkan jika tersandung kasus korupsi. 

Maka berhati-hatilah dalam mengelola dana desa, pastikan penggunaanya bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam pencegahan Covid-19.

"Hanya saja, penggunaanya harus dipastikan sesuai kondisi ril di lapangan,"Kata Dulmusrid  di hadapan puluhan Pj. Keuchik  yang baru saja terlantik di Gedung Serba Guna, Pulau Sarok, Singkil. 



Selain itu Dulmusrid juga menjelaskan, tujuan pengangkatan Pj Keuchik tersebut dilakukan untuk menjaga roda pemerintahan desa agar tetap berjalan lebih baik, dan adanya peningkatan kinerja dalam  bidang aspek pelayanan. 

"Untuk itu, kata Dulmusrid, kepada seluruh Pj. Keuchik supaya dapat memimpin Roda pemerintahan Gampong sesuai wewenang dan tanggungjawabnya, berdasarkan peraturan yang berlaku nomor 16 tahun 2014 tentang Desa, " Jelasnya. 


Penjabat yang dilantik meliputi, Pj Keuchik Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil Buyung Rahmat. Suka Makmur-Harmaini. Desa Ujung-Melky,Desa Pulo Sarok-Nasrul.

Kemudian Kecamatan Kuala Baru, Desa Kuala Baru Sungai-Muslim Yoes, Suka Jaya-Muklizar Lubis dan Kayu Menang-Salihin.
Kecamatan Simpang Kanan, Desa Serasah-Endang Herawati, Kuta Tinggi-Nurman, Silatong-Sam Edwar, Sidodadi-Sutarman, Pandan Sari-Mesel, Lipat Kajang-Ahmad Syaukani, Pangi-Zulfazri, Ujung Limus-Alim Sudin, Kuta Kerangan-Ganda Kusuma dan Lae Nipe-Saleh Solin.

Kemudian Kecamatan Singkil Utara, Desa Telaga Bakti-Hermanto, Gosong Telaga Timur-Ipanti Damsur dan Gostel Selatan-Yus’an.

Selanjutnya Kecamatan Kota Baharu, Muara Pea-Ahmad Rusli, Mukti Lincir–Rusliadi dan Danau Bungara-Nuri Sinaga.

Kecamatan Gunung Meriah, Desa Tulaan-Dwi Indah Rahmawati, Blok VI Baru-Roudah, Pandan Sari-Ainul, Sangga Beru Silululusan-Rosnah B, Tanah Bara Aslim Syah Putra, Siderejo-Rahmadiani, Gunung-Lagan Rahmat Murni, Perangusan-Alamin, Tunas Harapan-Rosliana dan Lae Butar-Sahadat.

Kemudian Kecamatan Suro Makmur, Desa Keras-Edi Untung Manik, Ketangkuhan-Ali Imran B, Suro Baru-Faujiah Noveria, Sirimomungkur-Wirahadi Brata

Sementara itu menurut informasi yang dihimpun wartawan, pelantikan sebanyak 37 pejabat Keuchik tersebut molor dari jadwal undangan pukul 08.30 wib. Namun kegiatan yang diagendakan itu baru dilaksanakan  menjelang tengah hari sekira pukul 11.30 Wib.

Dari Pantauan wartawan dengan molornya pelaksanaan pengambilan sumpah pelantikan puluhan Pj. Keuchik itu, membuat sebagian para Pj.Keuchik yang akan dilantik dan para tamu kelelahan di luar dan dalam gedung dan merokok menanti dimulainya acara.

Dalam acara yang baru dilaksanakan sekira pukul 11.30 wib itu, Bupati Aceh Singkil, Dulmursid mengambil sumpah pelantikan belasan Pj. Keuchik sebagai pimpinan Kampung yang masa jabatannya telah berakhir, hingga pemilihan Kepala Kampung yang baru nantinya.

Pelantikan dilakukan dengan mengacu pada protokol kesehatan (Protkes).(Ahmad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Aceh Singkil Lantik 37 Pejabat Keuchik

Terkini

Topik Populer