terkini

Bocah Asal Banyumas Tenggelam di Sungai Tajum

7/05/21, 09:23 WIB Last Updated 2021-07-05T02:23:59Z
Banyumas, MA -  Basarnas Cilacap kembali mendapatkan informasi atas tenggelamnya empat orang yang asyik sedang mandi di Sungai Tajum Desa Menganti Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, tiga berhasil selamat dan satu di kabarkan hilang tenggelam.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan pertama kali mendapatkan informasi dari Agung (Mdmc Banyumas) dan setelah kita mendapatkan informasi tersebuat langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian.

Pertama kali kejadian pada Minggu pukul 15.30 WIB, dimana keempat anak Rafidh, Ipin, Aji, April sedang mandi di Sungai Tajum. Namun naas debit sungai naik dan bocah atas nama Rafidh tenggelam dan tiga berhasil selamat, setelah mengetahui kejadian tersebut rekanya langsung melaporkan ke pihak terkait.

"Pencarian hari pertama kita hanya pemantauan dan berkoordinasi dengan Potensi SAR yang ada di lapangan dan merencanakan untuk kegiatan Operasi SAR besok pagi dan selain pencarian di Sungai Tajum kita juga masih melakukan Pencarian di Sungai Lembarawa Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes dan belum juga membuahkan hasil," ujarnya. 

Dijelaskannya, pencarian akan lanjutkan di dua tempat pada besok pagi sesuai rencana Operasi SAR yaitu penyisiran menggunakan Perahu Karet dan apabila lokasi memungkinkan keduanya akan dilakukan penyelaman.

"Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Bpbd Banyumas, Polsek Rawalo, Koramil Rawalo, Tagana, MDMC, Rapi, Ubaloka, Pramuka Peduli, TRC BHF, Cilacap Rescue dan Warga sekitar," ucapnya. (Pour)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bocah Asal Banyumas Tenggelam di Sungai Tajum

Terkini

Topik Populer