terkini

Desa Wanci Mekar Kecamatan Kotabaru Karawang Gelar Musrembangdes Tahun Anggaran 2022

9/28/21, 11:29 WIB Last Updated 2021-09-28T04:29:05Z
Karawang, MA-Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES ), Desa wanci mekar Kecamatan kotabaru Kabupaten Karawang Senin  (27/09/20).

Tepat di gelarnya acara, di Aula Balai Desa  wanci  mekar, pada siang 08.00 wib. Dan diawali dengan pembacaan doa dibawakan oleh Mudin Desa.

Kepala Desa Wanci mekar Dimyat Sudrajat ST dalam sambutannya mengatakan. “Ucapan terima kasih atas kehadiran tim Musrenbang Desa tahun 2022 dari pegawai kecamatan mewakili, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Muspika, Kepala Desa atau Perangkat Desa, Ketua RT.RW, BPD, LPM, Kader Desa, dan Tokoh Masyarakat.team PKK

“Musrenbang Desa tahun 2022 ini adalah untuk menampung segala usulan yang di musyawarahkan di tingkat dusun untuk Penyusunan Rencana Pembangunan (RKP) Desa, anggaran tahun 2021-2022.” ujar Dimyat ” 

lebih lanjut. dimyat menyampaikan yang diusulkan untuk prioritas  adalah tetap infrastruktur SDM serta kegiatan kegiatan perayaan hari besar Islam serta kegiatan kegiatan kepemudaan  " Dalam pelaksanaan nya tidak ada kesulitan dan hambatan  semua berjalan dengan baik dan lancar  mengingat  fihaknya  melibatkan semua lembaga dari mulai BPD LPM  Tokoh masyarakat tokoh agama  team PKK  " Semua bahan bahan aspirasi tersebut dituangkan pada RPJMD  sebagai  data best serta untuk realisasi kita akan menyusun RKPDES  ' ucap  Dimyat  saat usai Musrembangdes, 

Pantauan MA dilapangan Sebelum dilanjut terlebih dahulu dengan himbauan, tetap mengharumkan protokol kesehatan, karena kita semua masih ditengah-tengah Pandemi (Covid-19). Kembali dalam penyampaiannya, Pemerintah Desa atau Pembawa Acara menyampaikan tentang mekanisme usulan setiap wilayah, prioritas utama dalam pembangunan Desa, pembacaan setiap usulan dan juga rekapitulasi.

 Ketua BPD Desa Wanci Mekar  Kecamatan  Kota baru   Taryadi SE ,M.M  menyampaikan 
 untuk pembahasan dan diskusi terhadap materi atau topik
yang mengacu kepada seluruh peserta Musyawarah Desa menyetujui, dan ikut serta memutuskan yang menjadi ketetapan akhir penyusunan (RKP) Desa " Dari semua usulan  telah disepakati bersama rancangan RKP dan DU RKP  desa wanci mekar  tahun anggaran 2022 sebagaimana terlampir pada  berita  acara  , men sepakati program dan kegiatan daftar usulan tenaga kerja pemerintah yang  akan diusulkan dalam musrenbang Kecamatan anggaran 2022 dan men sepakati team Delegasi desa dalam musrenbang Kecamatan serta semua sepakat dan berita acara musrenbang des  ditandatangani " Ungkap nya ( Fauzi/Ajp)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Wanci Mekar Kecamatan Kotabaru Karawang Gelar Musrembangdes Tahun Anggaran 2022

Terkini

Topik Populer