terkini

Semangat Kapolres Aceh Tamiang Tampa Mengenal Hari

Pujo
10/25/21, 07:38 WIB Last Updated 2021-10-25T00:38:37Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Tampa mengenal hari libur, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.I.K, didampingi Kapolsek Kota Kuala Simpang Iptu Ontin panjaitan, semangat melakukan monitoring vaksin covid-19 dosis 1 dan 2  yang dilaksanakan Puskesmas Kota Kuala Simpang, kepada masyarakat Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kuala Simpang, pada Minggu (24/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali mengatakan," kegiatan monitoring tersebut sebagai bentuk menjalani program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi, untuk meningkatkan Herd Imunnity sehingga masyarakat Aceh Tamiang terhindar dari tertular nya virus covid- 19," jelas Kapolres.

Bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi di kantor Datok Penghulu,  jagan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak sehingga pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan kerumunan.
Kapolres menambahkan," bagi peserta yang melaksanakan vaksin  terlebih dahulu melalui beberapa tahapan dengan melakukan Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi. Peserta yang tidak dapat melaksanakan vaksin memiliki riwayat penyakit, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya yang harus melalui tahapan pemeriksaan dokter," ungkap Kapolres.

Monitoring vaksinasi masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021, yang bertujuan untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19.


Hadir dalam kegiatan tersebut,   Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kuala Simpang, Babinsa Koramil 01/KSP, Dokter Tim Vaksinator Puskesmas Kuala Simpang, Tim Vaksinator Puskesmas Kuala Simpang, Datok Penghulu Bukit Tempurung, perangkat Desa Bukit Tempurung dan peserta vaksinasi. (Eri Efandi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semangat Kapolres Aceh Tamiang Tampa Mengenal Hari

Terkini

Topik Populer