terkini

Belum Genap 1 Bulan Diresmikan Bupati, Jembatan 10 M Rusak Parah

1/16/22, 07:29 WIB Last Updated 2022-01-16T02:53:10Z
Karawang,MA ; Pembangunan jembatan KW 6 di Kelurahan Karawangpawitan Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang,rusak parah hingga harus ditutup.Padahal jembatan senilai Rp 10 milyar itu belum satu bulan diresmikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Pemkab Karawang diminta menindak tegas pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Karawang dan kontraktor pelaksana yang bekerja asal-asalan.

Ini jelas-jelas membahayakan masyarakat karena kerusakannya parah.Beton penyangga dan coran dalam kondisi retak-retak,kata Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia(Peradi) Karawang,Asep Agustian Sabtu(15/1/22).

Padahal kata dia,jembatan ini baru diresmikan Bupati,kok langsung rusak.Berarti laporan ke Bupati bohong dong,kalau pekerjaan ini sudah selesai sesuai perencanaan pungkasnya.Menurut Asep,pembangunan jembatan KW 6 dinilai asal-asalan dan tidak mengutamakan kualitas kontruksi hingga cepat rusak.Padahal jembatan dengan lebar 7 meter dan panjang 43,50 meter itu menjadi penghubung Kecamatan Rawamerta dengan Kecamatan Karawang Barat.

Mobilitas masyarakat sangat tinggi melintasi jembatan tersebut.Saya sudah melihat langsung kerusakan jembatan itu dan sangat berbahaya sekali untuk masyarakat pengguna jalan,itu kontruksinya sudah tidak benar karena bisa roboh,katanya.

Berdasarkan pantauan,jembatan KW 6 ditutup total sejak Sabtu 15/1/22 pagi.Diujung jembatan terdapat plang dengan tulisan " Maaf jalan ditutup total sampai selesai pengerjaan".Masyarakat yang akan melewati jembatan diputar kejalan yang lebih kecil disamping jembatan.

Asep juga meminta aparat penegak hukum turun tangan menangani kasus kerusakan jembatan ini.Dia yakin jika aparat turun pasti menemukan pelanggaran.Sementara itu ketika dihubungi melalui telepon,Kepala Dinas PUPR Karawang Dedi Achdiat tidak aktif.(rls/Peradi) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Belum Genap 1 Bulan Diresmikan Bupati, Jembatan 10 M Rusak Parah

Terkini

Topik Populer