terkini

Andalan Taekwondo Raih Juara Umum 1 Festival Kejuaraan Walikota Pekanbaru CUP V Tahun 2022

2/28/22, 21:33 WIB Last Updated 2022-02-28T14:33:39Z


Pekanbaru, MA - Kejuaraan Taekwondo Walikota Pekanbaru Cup V, yang berakhir, Minggu malam (27/2/2022) kemarin di Gor Remaja Pekanbaru di menangkan oleh tim andalan taekwondo yang juga menjadi juara umum dalam kejuaran tersebut.


Tim Andalan yang diarsiteki head coach Andrio Loka Saputra SH MH, dinobatkan sebagai juara umum pada kategori festival dengan raihan medali 8 emas, 5 perak, 7 perunggu. Tim Andalan sendiri menurunkan atlet sebanyak 103 atlet, terdiri dari usia dini, pra junior, junior dan senior.


Sementara di posisi runner up, milik Tim Taekwondo Inhu dengan mengumpulkan medali 7 emas, 1 perak, dan 5 perunggu. Tim BTTC Riau harus puas bertengger di peringkat ketiga, dengan mengoleksi medali 6 emas, 3 perak, 5 perunggu.


Untuk kategori juara umum prestasi, disabet Tim Pelatcab Pekanbaru, dengan raihan medali 15 emas, 5 perak, 6 perunggu. Tim Andalan Taekwondo berada di posisi kedua, dengan koleksi medali 8 emas, 4 perak, 9 perunggu. Sedangkan Tim Kodim Bukit Tinggi harus puas finis di posisi ketiga, dengan mengumpulkan medali 8 emas, 3 perak, 2 perunggu.


"Alhamdulillah, kejuaraan sukses kita gelar dengan sempurna. Selamat kepada sang juara. Kepada yang belum berhasil, jangan patah semangat. Sebab, event lainnya masih ada," kata Ketua Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Pekanbaru HM Jamil, yang disampaikan Ketua Pelaksana, Andrio Loka Saputra SH MH, usai acara.


Dalam kejuaraan ini, Panpel juga memberikan predikat atlet terbaik, yang disematkan kepada taekwondoin putri, Yesi Kurnia, dari Tim Andalan Taekwondo.


"Atas kesuksesan Kejuaraan yang ditaja TI Kota Pekanbaru ini, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak, yang terlibat. Terutama kepada panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan acara ini," sebutnya.


Para atlet yang sukses meraih medali ini, tentunya punya modal besar, untuk event selanjutnya. Terutama dalam mempersiapkan atlet yang turun di Porprov X Riau, yang dihelat di Kuansing pada akhir tahun 2022 ini.


Seperti diketahui, Kejuaraan Taekwondo Walikota Pekanbaru Cup V 2022 ini, dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus yang didampingi Ketua TI Pekanbaru yang juga Sekko Pekanbaru HM Jamil, serta unsur Forkopimda lainnya, Jumat (25/2/2022) lalu.


Jumlah atlet yang turun di event ini sebanyak 1.270 atlet. Mereka tidak hanya dari kabupaten/kota di Riau, namun dari provinsi tetangga, yakni Sumbar, dan lainnya.(A-R)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Andalan Taekwondo Raih Juara Umum 1 Festival Kejuaraan Walikota Pekanbaru CUP V Tahun 2022

Terkini

Topik Populer