terkini

Bau Busuk, Gudang Rongsokan Diduga Cemari Lingkungan

2/28/22, 21:24 WIB Last Updated 2022-02-28T14:29:43Z

 



Lubuklinggau, MA - Nampak Tumpukan barang bekas di gudang Rongsokan kelurahan Kenanga Kecamatan Utara 2 Kota lubuk Linggau provinsi sumatera selatan di pemukiman Padat penduduk, masyarakat mengeluhkan bau busuk dan kemacetan. 


Hasil investigasi lapangan sempat di konfirmasi warga yang rumahnya di sebelah gudang Rongsokan, mengeluhkan bau menyengat busuk di saat musim hujan di rumahnya kemudian sering terjadi kemacetan disebabkan oleh kendaraan pengangkut rongsokan (28/2). 


"Di saat musim hujan di Lingkungan sekitar ini menimbulkan bau menyengat, busuk dari Drainase," Ungkapnya. 


Lebih lanjut ia menilai seringkali menimbulkan kemacetan, "Terjadi kemacetan pada saat kendaraan bongkar,muat barang Rongsokan,sering pengguna akses jalan mengeluh,"Pungkas warga. 


Sementara itu Camat Lubuk Linggau Utara 2 menanggapi dari informasi mengenai dari berdirinya gudang Rongsokan di wilayahnya menjelaskan, 


"Sempat di tahun 2021 kami sudah melakukan turun ke lapangan bersama tim waktu itu,"pungkasnya Camat


Menurutnya,"Hadir waktu itu Dari Dinas lingkungan hidup (LH) Perizinan,dan kami pihak kecamatan,jika memang ada laporan dan informasi maka secepatnya kami akan turun ke lapangan"Ungkap.


Di wawancarai Herman Alias Awon merupakan pemilik gudang Rongsokan merasa jika keberadaan gudangnya tidak mempunyai masalah walaupun di lingkungan padat penduduk,


"Saya merasa tidak merasa masalah, tentang keberadaan gudang Rongsokan ini,baik di lingkungan maupun izin karena di tahun 2021 pernah turun tim baik dari perizinan dan Pol PP untuk melihat langsung keberadaan gudang Rongsokan ini,"Pungkasnya.


Lanjutnya,"Perlu kamu ketahui Usaha rongsokan ini sudah berjalan 16 tahun,"Tegas Awon pemilik gudang 


Saat di hubungi lewat wappsatnya Kepala Bidang Perundangan Undangan Daerah (PPUD) POL PP Kota Lubuk Linggau Syarif menjelaskan, 


"Nanti Saya Croscek dulu dan melihat keluhan Masyarakat dan lainnya,"Ungkapnya singkat (Ferry)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bau Busuk, Gudang Rongsokan Diduga Cemari Lingkungan

Terkini

Topik Populer