terkini

Bupati Sampang Resmikan Pemancangan Jalan Lingkar Selatan

2/15/22, 16:44 WIB Last Updated 2022-02-15T09:44:58Z
SAMPANG, MA - Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda Kabupaten Sampang meresmikan pemancangan tiang pertama pembangunan Jalan lingkar selatan (JLS )  yang menghubungkan sejumlah Desa di Kecamatan Torjun dan Sampang.

Turut hadir Direktur PT Asri Karya Lestari dan PT Dua Putri Kedaton selaku pelaksana. Proyek JLS sendiri dikerjakan lintas tahun atau Multi Years Contract (MYC) yang dimulai dari 2021 dan ditargetkan tuntas pada 2022 ini dengan anggaran yang dikucurkan sekitar Rp 200 miliar.

Kepala Pertanahan, Kepala OPD Kabupaten Sampang, Tokoh Masyarakat, serta para Kiai/Ulama di Titik Akhir Jalan Lingkar Selatan, Jalan Raya Pliyang Pangongseyan Kecamatan Torjun Sampang Madura Jawa Timur.

R.P. Muhammad Zis selaku Kepala Dinas PUPR Sampang dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) di Kabupaten Sampang akan dibangun sepanjang 6,4 km bertitik awal di Jalan Makboel Kelurahan Polagan Kecamatan Sampang kemudian titik akhir Jalan Pangongsean Kecamatan torjun.

Ia menerangkan bahwa pembangunan JLS akan dirampungkan kurang lebih dalam jangka waktu satu tahun melalui sejumlah tahapan proyek yang telah direncanakan.

“Pengerjaan JLS dimulai sejak 16 Desember 2021 dan akan berakhir pada 21 Desember 2022,” tambahnya.

“Progres pembangunan JLS perminggu ini mencapai 5,64% dimana telah dilakukan land clearing dan pekerjaan bangunan bawah jembatan serta pengerasan jalan telah dilakukan pembersihan lokasi dan timbunan dengan urugan pilihan,” ucapnya.

Disisi lain, Bupati Sampang Aba Idi mengungkapkan rencana pembangunan JLS ini telah ada sejak lama, namun realisasinya baru dapat dilakukan pada tahun ini. 

"Pembebasan lahannya pun sudah kami rampungkan di tahun 2020 sampai akhirnya kita mulai pembangunannya tahun ini,” tandasnya.

Bupati Sampang juga mengatakan bahwa pembangunan JLS ini salah satu proyek penting untuk dibangun di Kabupaten Sampang untuk mengurangi beban jalan yang masuk ke jantung kota.

“Pengembangan kota sangat dibutuhkan, karenanya JLS ini kita selesaikan bersama agar kendaraan besar yang melewati Kabupaten Sampang nantinya bisa lewat jalan ini sehingga mengurangi beban jalan perkotaan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Aba Idi juga mengungkapkan harapannya terkait dampak realisasi pembangunan JLS di Kabupaten Sampang agar dapat dirasakan oleh masyarakatnya.

Satu diantara warga Desa saat ditemui mengaku kalau ia sangat senang dengan adanya pembangunan jembatan tersebut. 
Maka menurutnya, dengan pembangunan jembatan yang dapat dilewati roda empat ini, selain akan membuka isolasi desa, juga akan berdampak bagi warga.

"Kita sebagai masyarakat menyambut baik  dengan pembangunan jembatan ini.
Semoga apa yang kita rencanakan ini bisa segera bermanfaat untuk masyarakat sampang dan madura pada umumnya,” tutupnya. (Her Roe')
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sampang Resmikan Pemancangan Jalan Lingkar Selatan

Terkini

Topik Populer