terkini

Dalam Rangka Wujutkan BUMD Yang Mandiri, Dua Desa di Kec, PRG Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMD

Pujo
2/19/22, 18:26 WIB Last Updated 2022-02-19T11:26:41Z
Redelong-mediaadvokasi.id
Dalam rangka mewujudkan BUMDesa yang mandiri dan mampu dalam mengelola aset Desa serta penatausahaannya untuk kemaslahatan masyarakat Desa, maka di Tahun 2022 ini Desa Bintang Berangun dan Desa Uning Mas Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDesa, Acara dilaksanakan di Kantor Desa Bintang Berangun pada hari ini,Sabtu 19 Febuari 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Pengurus BUMDesa Uning Mas dan BUMDes Bintang Berangun, Hasan Basri Kepala Desa (Reje) Bintang Berangun,Husniadi MA Kepala Desa (Reje) Uning Mas,Didi Kusmana S.AP Kasi PPMK Kantor Camat Pintu Rime Gayo sebagai Narasumber, Jaidi, ST dan Budi Hariyanto, ST selaku pendamping Desa Kecamatan, Niadi M Johan Pendamping Lokal Desa.
Banyaknya materi serta pemahaman proses manajemen dan administrasi yang harus dikuasai, maka kegiatan dilanjutkan dengan pendampingan sampai pengurus benar-benar mampu dalam mengelola BUMDesa dengan baik, dengan dilaksanakan pendampingan diharapkan output dari pelatihan dapat tercapai.

Didi Kusmana S.AP Kasi PPMK mengatakan, BUMDesa harus diaktifkan dan dikelola dengan serius agar hasil baiknya dapat dirasakan oleh masyarakat dan berkontribusi untuk pembangunan di Desa. Salah satu indikator Desa itu masuk dalam kategori Desa Mandiri adalah dengan baiknya pengelolaan BUMDesa nya.
PAD (pendapatan asli desa) yg dihasilkan oleh BUMDesa diharapkan mampu jadi penyokong pembangunan di Desa sebagaimana semangat dasar  dalam merancang dan mensahkan 
UU 6 Tahun 2014 tentang DESA.Ungkapnya."(Kiki)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Rangka Wujutkan BUMD Yang Mandiri, Dua Desa di Kec, PRG Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMD

Terkini

Topik Populer