terkini

Diduga Konsleting Listrik, Dua Rumah di Pekon Merbau Ludes Terbakar

2/10/22, 09:05 WIB Last Updated 2022-02-10T02:05:34Z
Tanggamus, MA - Telah terjadi kebakaran dua Rumah berkonstruksi kayu Milik ibu Samsiah (45) dan nenek nyimartaji (80) di dusun purwodadi Pekon Merbau Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus, Rabu (9/2/22).

Pantauan dari awak media Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Selasa malam rabu tanggal 8 February 2022 sekitar pukul 23.30 WIB, yang disebabkan oleh konsleting listrik dari sehingga mengakibatkan dua rumah sekaligus hangus terbakar.

Menurut keterangan Prio Sujono Kaur kesejahteraan pekon Merbau Kecamatan Kelumbayan barat, melalui pesan singkat WhatsApp, ia mengatakan bahwa kronologi Kebakaran tersebut berawal dari rumah nenek nyimartaji.

Pada pukul 23.30 salah satu tetangga nyimartaji mendengar ledakan dari KWH listrik, dan pada saat itu juga Warga melihat api langsung menjalar, sehingga dua rumah tersebut tidak dapat tertolong.

"Karena rumah tersebut terbuat dari papan, dan kebetulan rumah nenek nyimartaji bergandengan dengan rumah anaknya yang bernama samsiah, maka pada saat itu juga api begitu cepat menghanguskan dua bangunan rumah tersebut," kata Prio Sujono.

Lebih lanjut Prio Sujono menjelaskan, bahwa di dusun purwodadi tersebut jauh dari air, dan ditambah warganya cuma sedikit, sehingga warga cukup kesulitan untuk membantu memadamkan api.

"Atas kejadian tersebut warga tidak dapat menolong secara maksimal, sehingga rumah nenek nyimartaji dan ibu Samsiah Ludes Terbakar," jelas Prio Sujono.

Lalu Prio Sujono juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Tanggamus terutama Dinas Sosial serta Dinas Terkait lainnya, agar segera membantu untuk meringankan beban musibah yang menimpa nenek nyimartaji dan ibu Samsiah tersebut.

"Harapan kami selaku Pemerintah Pekon Merbau agar pemerintah kabupaten tanggamus secepatnya membantu nenek nyimartaji dan ibu Samsiah, terutama sandang pangan dan tempat tinggal untuk kedua orang tersebut," harap Prio.

Adapun kerugian kedua orang tersebut, diperkirakan untuk nenek nyimartaji sekitar Rp 35 juta, dengan rincian Kartu Keluarga (KK), TV, serta perabotan rumah yang lainnya.

Dan untuk kerugian ibu Samsiah diperkirakan sekitar Rp 45 juta, dengan rincian, Surat tanah, akte, KK, Ijazah,TV, serta  perabotan rumah yang lainnya.

Sementara pihak pemerintah Pekon Merbau dibantu oleh masyarakat setempat, sampai saat ini, Mereka melakukan penggalangan dana atau donasi untuk membantu meringankan beban kedua warganya tersebut. (Indra)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Konsleting Listrik, Dua Rumah di Pekon Merbau Ludes Terbakar

Terkini

Topik Populer