terkini

Polwan Cantik DPO Polda Sulut Ditangkap di Hotel Daerah Kemang Jaksel

2/10/22, 09:01 WIB Last Updated 2022-02-10T02:01:59Z

Jakarta, MA -  Polwan Cantik anggota Polresta Manado yang sempat viral di Medsos dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Sulawesi Utara karena Desersi, akhirnya berhasil diamankan Polisi di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (09/02/2022). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan membenarkan penangkapan terhadap Briptu Christy.Zulpan menyebutkan Polwan bernama lengkap Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto ini ditangkap di sebuah hotel di Kemang, Jaksel.

“Benar, yang bersangkutan diamankan di Hotel Grand Kemang, Jaksel,” kata Kombes Zulpan saat dihubungi, Rabu (9/2/2022).

Penangkapan Briptu Christy berdasar surat penerbitan DPO oleh Polda Sulut, Nomor: DPO/01/I/HUK 11.1/2022/Provos tanggal 31 Januari 2022. “Karena meninggalkan tugas tanpa keterangan sejak tanggal 15 November 2021 sampai dengan saat ini,” jelasnya.

Zulpan menambahkan Briptu Christy saat ini diamankan di Propam. Christy akan diperiksa secara kode etik oleh Polda Sulut.

Diketahui Briptu Christy ditetapkan sebagai DPO oleh Polda Sulut. Polisi mengatakan keputusan memasukkan Briptu Christy ke dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Sulawesi Utara (Sulut) sama sekali tak terkait dengan tindak pidana.

Oknum polwan Polresta Manado itu masuk DPO murni karena kasus desersi.Seperti penjelasan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast, Senin (07/02/22) lalu. (SM)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polwan Cantik DPO Polda Sulut Ditangkap di Hotel Daerah Kemang Jaksel

Terkini

Topik Populer