terkini

Kapolres Tapsel dan Insan Pers Rayakan HPN 2022

2/15/22, 08:40 WIB Last Updated 2022-02-15T01:40:22Z
Tapanuli, MA - Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH, SIK, MH, bersama insan pers mengadakan syukuran pencapaian prestasi Polres Terbaik Kepatuhan Pelayanan Publik 2021 dan Hari Pers Nasional 2022.

Syukuran diawali dengan pengajian, dan santunan anak yatim dan shalat berjamaah di Masjid Al Muqorrobin Mapolres Tapsel, Senin (12/2/2022) sore. Dilanjutkan dengan acara resepsi di Aula Pratidina.polres tapsel.

Seluruh rangkaian acara yang menerapkan Protokol Kesehatan ini diikuti puluhan wartawan, para pejabat utama (PJU) Polres Tapsel, Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel Ny. Pepin Roman Smaradhana dan pengurus.

Kapolres Tapsel AKBP Roman dan istri, bersama Ketua PWI Tabagsel dan Ketua PWI Paluta, santuni anak yatim pada acara sukuran capaian prestasi Polres Tapsel 2021, HPN 2022.

Dihadiri Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap dan Ketua PWI Paluta Tohong Pangondian Harahap bersama pengurus dan anggota. Juga para insan pers media cetak, online, dan televisi yang  sehari-harinya aktif meliput berita di Polres Tapsel.

Acara syukuran capaian prestasi 2021 dan HPN 2022 ini mengusung tema “Perkuat Kemitraan Menuju Polri Presisi, Pers Sehat, Rakyat Kuat, Indonesia Maju”
 
AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyebutkan, tanggal 9 Februari 2022 atau bersamaan peringatan HPN kemarin, Polres Tapsel dan delapan Polres lainnya menerima penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara.

Penghargaan atas Predikat Kepatuhan Tinggi dalam Kepatuhan Pelayanan Publik ini diserahkan langsung oleh Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar. Disaksikan Kapolda Sumut Irjen Pol. R.Z. Panca Putra Simanjuntak.

“Polres Tapsel satu di antara sembilan polres zona hijau payanan publik di Sumut. Prestasi ini patut kita syukuri dan akan terus tingkatkan pelayanan, sehingga target Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dapat kita capai,” yakin AKBP Roman Smaradhana.

Pada kesempatan itu Kapolres Tapsel mewakili seluruh jajaran mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2022 dan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-76.

“Tanpa pemberitaan rekan-rekan pers, seluruh kinerja kami tidak akan tersiar ke masyarakat luas. Terimakasih dan semoga kemitraan kita semakin erat dan lebih baik lagi ke depannya,” harap AKBP Roman.

Wartawan, kata Kapolres Tapsel, adalah pekerjaan yang sangat mulia jika dijalankan dengan cara profesional. Mengabarkan informasi tentang suatu kejadian dan mencerdaskan masyarakat dengan berita yang akurat.

Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap mewakili seluruh insan pers yang hadir, berterimakasih kepada Kapolres Tapsel dan jajaran. Karena telah menjalin sinergitas kemitraan yang sangat baik selama ini.

PWI Tabagsel, PWI Paluta dan insan pers yang hadir bersepakat meningkatkan jalinan kemitraan yang baik ini. Sekaligus akan mendukung program kerja Polres Tapsel sehingga tercapai prestasi terbaik lainnya, terutama perwujudan Polri yang Presisi.

“Selamat atas capaian prestasi kinerja Polres Tapsel di tahun 2021. Bukan hanya terbaik pelayanan publik, tetapi juga terbaik kedua se Tabagsel dalam hal pengelolaan anggaran keuangan negara,” ujarnya.

Puncak acara syukuran ditandai pemotongan kue HPN 2022 oleh Kapolres Tapsel. Kemudian menyuapkannya kepada Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap dan Ketua PWI Paluta Tohong Pangondian Harahap.

Dilanjutkan makan bersama dengan seluruh personil Polres Tapsel, pengurus Bhayangkari Cabang Tapsel dan para pengurus PWI serta insan pers yang berhadir.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Tapsel dan Insan Pers Rayakan HPN 2022

Terkini

Topik Populer