terkini

MENGANGA, Baru Usai Direhab Plafon SD Negeri 29 Lubuk Linggau Sudah Jebol

2/24/22, 20:02 WIB Last Updated 2022-02-25T08:16:51Z

MENGANGA, Plafon  SDN 29 Kota Lubuk Linggau jebol (Foto:Ferry)

Lubuk Linggau, MA - Baru usai direhab plafon Sekolah Dasar Negeri 29 Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Timur 1 Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan, jebol.(24/2/2022)


Pantauan mediaadvokasi.id terlihat bangunan yang baru direhab di tahun 2021, dengan kondisi plafon teras bagian depan jebol menganga, dan diduga beresiko bagi siswa-siswi yang ada diareal ruangan tersebut.


Takhanya itu terlihat plafon di ruang belajar siswa bergelombang, dan mubeler terkesan tidak layak pakai.


Penjaga sekolah AD, dilansir dari keterangannya membenarkan adanya plafon yang jebol kemudian plafon bergelombang di ruang belajar siswa.


"Plafon bagian teras depan sudah ada yang jebol, dan diruangan tempat belajar anak-anak itu bergelombang," Pungkasnya AD.


Menurutnya, "Begitu pun pemasangan keramik banyak yang tidak sesuai, dan perlu dicek bagian atap belakang terkesan dikerjakan diduga Asal asalan," Ungkap AD.


Sementara itu Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau melalui Pengawas Sekolah Dasar (PSD) Asrop menjelaskan akan berkoordinasi dengan Sekertaris, Kabid Neti dan PPK Hendra terkait dengan informasi ini.


"Kita akan menindak lanjuti dari laporan ini dan akan segera memanggil pihak pemborong dari kegiatan itu untuk di lakukan Croscek dan perbaikan," Ungkap Asrop.


Salah satu Aktivis Muhammad Sancik angkat bicara mengenai dari temuan di lapangan menjelaskan, "Meyayangkan saya Menduga adanya kelalaian pengawasan dari Dinas pendidikan kota Lubuklinggau dalam pengerjaan proyek tersebut,terbukti dan terlihat dari hasil pengerjaan di duga adanya Secandal Korupsi dengan hasil Asal asalan," Tegasnya Sancik.


Lanjutnya,"Ini juga saya duga akan berbahaya buat anak didik di sekolah tersebut,"Pungkasnya.


Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen, Hendra saat di hubungi lewat wappsatnya belum memberikan jawaban. (Ferry)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MENGANGA, Baru Usai Direhab Plafon SD Negeri 29 Lubuk Linggau Sudah Jebol

Terkini

Topik Populer