terkini

STAI Balaiselasa YPPTI Pesisir Selatan Sediakan Kuota Maba Kurang Mampu

2/08/22, 20:30 WIB Last Updated 2022-02-08T13:30:34Z
Sumbar, MA - Sekolah Tinggi agama Islam (STAI) Balaiselasa YPPTI Pesisir Selatan  adalah salah perguruan tinggi agama Islam tertua di Sumatera Barat yang berdiri 18 Mei 1969 mengupayakan beasiswa hingga program orang tua asuh bagi mahasiswanya yang kesulitan ekonomi saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Ketua panitia PMB 2022-2023 Hertasmaldi, SHI., MA Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akedemik 2022-2023 mengatakan program ini merupak solusi bagi siswa sulit ekonomi yang ingin melanjutkan pendidikan di pada perguruan tinggi. 

"Saya rasa ini sesuai dengan Moto pendiri Kita dahulu yaitu “Mensarjanakan Anak Nagari," ucapnya.

Saat ini STAI Balaiselasa telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022-2023, Program Studi yang dibuka adalah Pendidikan Agama Islam, Hukum Keluarga, dan Pendidikan Bahasa Arab. Khusus jurusan Pendidikan Bahasa Arab STAI Balaiselasa juga membebaskan 100% SPP bagi 15 orang pendaftar pertama.

Wakil Ketua Bidang Adminsitrasi dan Bidang Keuangan STAI Balaiselsa  Mardianton, SEI, M.Pd  Menyambut Baik Inovasi yang dilakukan oleh ketua SPMB tahun 2022-2023, rata-rata mahasiswa kita adalah mahasiswa yang memeliki kelas menagah kebawah banyak diantara mereka yang mengeluhkan kesulitan ekonomi saat menempuh pendidikan. 

"STAI Balaiselasa mengupayakan jalan ke luar agar para mahasiswa ini tetap bisa melanjutkan kuliah," terangnya.

Beberapa upaya yang dilakukan antara lain pencarian beasiswa dari instansi yang bekerjasama dengan STAI balaiselasa, bantuan talangan alumni, hingga orang tua asuh. Program orangtua asuh lanjut, pada saat ini terdapat 2 mahasiswa yang pelaksanaannya dikoordinasikan dengan para dosen di masing-masing program studi.

"Bagi masyarakat yang ikut program orang tua asuh ini hanya dibeban Rp.3.000.000 (Tiga Juta Rupiah) untuk satu tahun itupun selama 8 semester dan dapat dicicil dua kali. Disamping itu orang tua asuh juga dapat memilih mahasiswa yang akan ditanggung atau diserahkan kepada panitia tentu kami mendahulukan bagi mereka yang kurang mampu beliau juga  menambahkan ingin memastikan para mahasiswanya bisa menyelesaikan kuliah dengan berbagai bantuan maksimal yang sudah diupayakan," tutupnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • STAI Balaiselasa YPPTI Pesisir Selatan Sediakan Kuota Maba Kurang Mampu

Terkini

Topik Populer