terkini

Disnakertrans Meminta Membuka Satu Kelas Pelatihan Khusus Untuk Alumni Dayah

Pujo
3/29/22, 22:10 WIB Last Updated 2022-03-29T15:10:19Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang resmi menggandeng Ditjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Binalavotas) Kementerian Tenaga Kerja untuk meningkatkan kompetensi pekerja sekaligus menampung bantuan usaha mandiri. Kepastian ini diperoleh setelah Nota Kesepakatan kerja sama ini ditandangani Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, bersama Dirjen Binalavotas, Budi Hartawan, di Jakarta.


Informasi yang di terima awak media dari Humas Setdakab, pada (29/03/2022). Bupati Mursil mengatakan,"  Nota Kesepakatan sudah ditandatangani, mudah-mudahan ini langkah maju untuk menciptakan tenaga kerja kita lebih dalam berdaya saing,” ucapannya.

 Isi nota kesepakatan tersebut  antara lain mendukung program peningkatan kompetensi dan bantuan usaha mandiri program Skill Development Center (SDC). Program ini diakuinya sangat positif untuk mengatasi problematika pengangguran.

Mursil menambakan,"  program ini jangan disia-siakan, ini peluang untuk mendapatkan bidang usaha untuk meningkatkan perekonomian. Program SDC sebenarnya lebih mendorong tenaga kerja menjadi wirausaha. Konsep ini sangat sesuai dengan terbatasnya lapangan kerja di Aceh Tamiang," terangnya.

Disnakertrans meminta membuka satu kelas pelatihan khusus untuk alumni dayah. Saya berharap melalui program ini, industri di Aceh Tamiang di masa depan akan lebih islami sekaligus memberi kesempatan santri untuk menjadi pengusaha.

Mursil menjelaskan," saya mendapat inspirasi ini ketika berada di Mekkah dan melihat semua aktivitas pekerjaan berhenti ketika azan berkumandang. Kalau ini berjalan, maka Tamiang akan diisi pekerja-pekerja islami. Tidak ada lagi aktivitas ketika azan berkumandang,” jelasnya. (Eri Efandi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disnakertrans Meminta Membuka Satu Kelas Pelatihan Khusus Untuk Alumni Dayah

Terkini

Topik Populer