terkini

Babinsa dan Babinkamtibmas Gencar Lakukan Pendampingan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Pujo
3/17/22, 09:50 WIB Last Updated 2022-03-17T02:51:04Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Babinsa di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0113/Gayo Lues bersama Babinkamtibmas gencar memberikan pendampingan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah binaan masing-masing.

Seperti dilakukan Babinsa Koramil 01/Terangun Serda Fitriyos bersama Babinkamtibmas telihat sedang melakukan pemantauan sekaligus pendampingan terhadap pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 10, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues, Kamis (17/03/2022).

Vaksinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh, khususnya bagi para anak-anak dan pelajar di tingkat sekolah dasar, terutama pasca dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan vaksinasi seperti itu bertujuan untuk melihat secara langsung sekaligus guna memastikan bahwa vaksinasi yang dilakukan di wilayah binaan dapat berjalan aman dan tidak ada kendala yang terjadi.

“Kami akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif," ujar Babinsa.

Selain itu, Serda Fitriyos juga menjelaskan bahwa, sebelum divaksin para siswa harus melalui beberapa tahapan pemeriksaan oleh petugas Kesehatan.

Selanjutnya mengikuti screening, kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah itu peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit agar diketahui terhadap reaksi dari vaksin tersebut.

“Kita juga ingatkan para guru dan pelajar, walaupun sudah divaksin, namun harus tetap patuhi Protokol Kesehatan yang berlaku,” kata Babinsa.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa dan Babinkamtibmas Gencar Lakukan Pendampingan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Terkini

Topik Populer