terkini

Lapas Kelas 2A Bagansiapiapi Lakukan Pembinaan Kemandirian Terhadap Warga Binaannya

3/08/22, 17:29 WIB Last Updated 2022-03-08T10:29:07Z


Rohil, MA - Untuk meningkatkan skil dan kemampuan terhadap binaannya, Lapas kelas 2A Bagansiapiapi ini telah melakukan pembinaan kemandirian terhadap warga binaannya, Senin (07/03/2022). 


Lapas Bagansiapiapi ini akan menggandeng Lembaga Kursus pelatihan atau LKP matahari Rokan Hilir untuk melatih dan membina warga binaannya. 


pembinaan yang digelar secara bertahap ini juga akan melatih warga binaannya dengan tata cara bertanam hidroponik, montir sepeda motor serta barista atau meracik Minuman kopi, 


pelatihan akan diikuti sebanyak 60 warga binaannya, masing-masing metode pelatihan diikuti 20 orang peserta. 



Lapas kelas 2A Bagansiapiapi juga telah berhasil membina warga binaan di bidang barista sebuah Cafe bernama Robi yang telah tampak terbukti didirikan lingkungan Lapas saat ini.


Kepala lapas kelas 2A Bagansiapiapi Wachid Wibowo, Senin (07/03/2022) dalam hal ini mengatakan, "pembinaan kemandirian ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan namun kali ini dipilih metode bisnis montir dan barista, "Katanya.


"Pada hari ini kita melaksanakan penandatanganan kerja sama antara lembaga pemasyarakatan kelas 2A Bagansiapiapi dengan lembaga kursus pelatihan matahari bagansiapi.


Dikatakan, "Kerjasama ini terkait dengan kegiatan pembinaan kemandirian bahwa dalam tahun 2002 kita akan melaksanakan tiga kegiatan pembinaan kemandirian yaitu asta bisnis, barista dan montir, "Terangnya.(A-R)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapas Kelas 2A Bagansiapiapi Lakukan Pembinaan Kemandirian Terhadap Warga Binaannya

Terkini

Topik Populer