terkini

Pelaksanaan Vaksin Di SDN Benua Raja Mencapai 142 Siswa-Siswi

Pujo
3/09/22, 21:45 WIB Last Updated 2022-03-09T14:45:45Z
Aceh Tamiang-mediaadvikasi.id
Kapolsek Rantau Iptu Nirwan Novri S.Sos, di wakili Bhabinkamtibmas Desa Benua Raja Aipda Budi Wihartanto, melaksanakan monitoring vaksin, sebagai bentuk program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi, kepada Siswa-siswi usia enam sama sebelah tahun di SD Negeri Benua Raja, Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau, pada Rabu (09/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Aipda Budi Wihartanto, mengatakan," sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada orang tua dan wali murid oleh pihak Puskesmas Rantau. Bagi orang tua dan wali murid yang setuju anaknya di vaksin maka langsung dilakukan vaksinasi. Jumlah Siswa-siswi kelas satu sampai kelas enam yang melaksanakan Vaksin sebanyak 142 Siswa-siswi, adapun jenis vaksin yang di beri vaksin Sinovac," jelasnya.


Selama proses vaksinasi kami terus mengingatkan kepada wali murid yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan.

Budi Wihartanto, menambahkan," 
adapun tahapan vaksinisasi tersebut diawali dengan Pendaftaran, Screning, injeksi vaksinisasi dan Observasi. Setelahnya melaksanakan vaksin Siswa-siswi menunggu selama 30 menit di ruang Observasi guna mengetahui, reaksi dari vaksin  tersebut," terangnya.

Monitoring vaksinasi untuk pelajar Sekolah Dasar sesuai dengan Surat Menteri Kesehatan RI Nomor : HK.01.07/MENKES/6688/2021, tentang : Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid19) bagi anak usia enam sampai dengan sebelas tahun.

Monitoring vaksinasi masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 bertanggal 02 Juni 2021, yang bertujuan untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19," terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, dr. Fitriyadi  beserta staf Puskesmas  Rantau, Muharlina Nasution, S.pd Kepala Sekolah SD Negeri Benua Raja beserta dewan guru dan wali murid yang meyaksikan anak nya untuk melaksanakan vaksinasi. (Eri Efandi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelaksanaan Vaksin Di SDN Benua Raja Mencapai 142 Siswa-Siswi

Terkini

Topik Populer