terkini

Raker DPC LIBAS88 Sampang, Menghasilkan Dua Usulan Program Prioritas

3/30/22, 04:58 WIB Last Updated 2022-03-29T21:58:38Z
Kota Batu Jawa Timur, MA - Dalam rangka meneguhkan eksistensi organisasi, Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Independent Bersih Anti Suap (DPC LIBAS88) Kabupaten Sampang saat ini telah menggelar Rapat Kerja (Raker) internal yang memfokuskan pada pembahasan dan perancangan serta memformulasikan beberapa program lembaga.

Kegiatan DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang ini berlangsung santai dan penuh kekeluargaan namun serius, yang mengambil lokasi Villa Pinus, Komplek Kusuma Agrowisata, Kota Batu Provinsi Jawa Timur selama tiga hari, Sabtu-Senin
( 26-28/3/2002)

Turut hadir pula dalam Raker, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal beserta Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LIBAS'88, 
Ketua DPC Kabupaten Sampang beserta Pengurus harian, jajaran Devisi, dan para Pembina

Acara yang bertajuk "Implementasi Peran Putra Daerah Dalam Kebijakan Pembangunan Sampang Hebat Bermartabat" ini, menurut Ketua Umum melalui Sekjend DPP LIBAS88 sangatlah tepat, karena membangun daerah itu merupakan tanggung jawab mutlak putra daerah.

"Peran putra daerah sangatlah penting, karena juga merupakan kunci suksesnya pembangunan di daerah Mas, kalau bukan mereka, siapa lagi?, kalau bukan sekarang, kapan lagi?," ungkap Bang Tèwè, sapaan akrab Sekjend DPP LIBAS88 mewakili Ketua Umum dalam pernyataannya, saat dikonfirmasi di akhir acara pembukaan Raker.

Sementara disaat yang sama, Ketua DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang Ahmad Nuryadi, SE yang didampingi para pengurus Harian, seluruh Devisi menerangkan bahwa pihaknya sengaja memilih tema tersebut dalam Raker, karena menurutnya peran putra daerah masih minim dan belum begitu jelas diposisi apa dalam kebijakan pembangunan daerah.

"Perlu kesadaran dan jiwa nasionalisme kedaerahan dalam pembangunan daerah, agar kreasi pembangunan yang dilakukan tidak parsial hanya di beberapa pihak.
Oleh karena itu, Ia juga menerangkan, bahwasannya tujuan diadakannya Raker DPC LIBAS'88 tersebut untuk meneguhkan komitmen mereka selaku bagian dari putra daerah dalam mengambil peran strategis melalui program-program pro rakyat dengan dua poin isu program prioritas yang akan dilakukan.

Adapun dua program tersebut diantaranya, terkait isu pemulihan ekonomi masyarakat dan isu kebencanaan yang bersifat gradual.

"Kami selaku warga lokal Sampang telah siap berkontribusi untuk kemaslahatan masyarakat, pihak manapun jika bersedia bersinergi untuk kemajuan Sampang, maka itu adalah partner kami," ungkap Yayan, sapaan akrab Ketua DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang.

"Pengawalan melalui advokasi dan investigasi pada masyarakat akan semakin kami kuatkan, untuk menekan segala bentuk penyelewengan amanah oleh oknum-oknum dari beberapa pihak yang selama ini telah mendapat kepercayaan publik," tambahnya.

Ketua DPC Libas'88 Sampang juga berharap sekaligus mengajak semua elemen khususnya pemerintah daerah untuk sama-sama konsisten, dari gagasan program-programnya agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara menyeluruh.

"Mari kita semua bekerja sama dan sama-sama bekerja demi Sampang yang lebih baik, lebih hebat dan bermartabat," ajaknya, serta mengakhiri komentarnya.


( Her Roe's)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Raker DPC LIBAS88 Sampang, Menghasilkan Dua Usulan Program Prioritas

Terkini

Topik Populer