terkini

SMKN 2 Karang Baru Meraih Juara 2, Setalah Kalah Drama Adu Pinalti Dengan SMAN 1 Langsa

Pujo
3/05/22, 22:51 WIB Last Updated 2022-03-05T15:51:37Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Dalam memperebutkan total hadiah 50 juta, beserta mendali dan tropi, yang di laksana Dispora Aceh melalui Aspirasi H. Asrizal Asnawi, selaku Anggota DPRA dari Dapil 7 Tamiang - Kota Langsa, even Futsal  antar pelajar. Tim Futsal SMAN 1 Langsa menjadi Juara 1 setelah menang melawan SMKN 2 Karang Baru, dalam drama adu pinalti dengan Sekor Akhir 7-6, dan SMAN 2 Kejuruan Muda, Meraih Juara 3 setelah berhasil mengalahkan  SMAN 2 Karang Baru Percontohan dengan sekor 4-2,  yang di laksana, Lapangan Futsal Meuligo Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru, pada Sabtu (05/03/2022).


Pada kesempatan tersebut, Asrizal yang didampingi Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi  Muksalmina, S.Pd. menjelaskan, bahwa keberhasilan event ini akan menjadi catatan agar kedepannya event ini menjadi agenda rutinitas event dalam pembinaan olah raga," terangnya.

" Ini event Turnamen Futsal antar pelajar terbesar di Aceh dan alhamdullilah semua berjalan lancar dan sukses. Keluar menjadi juara 1 SMAN 1 langsa, juara 2 SMKN 1 Karang Baru, juara 3 diraih SMAN 2 Kejuruan Muda adan juara 4 SMAN 2 Karang Baru Percontohan 

Asrizal Asnawi menambahkan," bagi pemenang jangan bangga dengan apa yang di raih sekarang, dan bagi yang kalah jangan berkecil hati dulu , Insya Allah event ini menjadi agend rutunitas saya untuk terus kita lakukan setiap tahunnya. Dan tentu dalam hal ini bekerjasama dengan Dinas Pora Aceh dan stekholder terkait," ucap Asrizal Asnawi.

" Karena dengan kegiatan ini akan melahirkan bibit - bibit altelit yang berbakat dan beprestasi khususnya Aceh Tamiang dan Kota Langsa dan umumnya Aceh. Kegiatan ini juga sebagai langkah Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi tuan rumah bersama pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang. Insya allah para bibit - bibit Altelit ini bisa tampil mengharumkan nama Aceh.


Pada kesempatan yang sama,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Dedy Yuswadi, AP yang diwakili oleh Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi (POP) Muksalmina, S.Pd. menyampaikan bahwa event Turnamen Futsal antar pelajar untuk tingkat SMA/SMK se-Aceh Tamiang - Kota Langsa ini merupakan event terbesar di Aceh," jelasnya. 

" Saya mengucapkan selamat kepada SMAN 1 Langsa, SMKN 2 Karang Baru, SMAN 2 Kejuruan Muda dan SMAN 2 Karang Baru Percontohan yang meraih juara 1, juara 2, juara 3 dan juara 4 dalam even futsal antar pelajar. Bagi tim yang belum meraih juara berlatih lagi semoga di even ke depannya bisa keluar menjadi juara.

Ditempat yang sama Juanda. ST, selaku wakil ketua panitia mengatakan,"  turnamen ini merupakan Aspirasi Anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi bekerjasama dengan Dispora Aceh yang diikuti 32 Klub dengan rincian 26 Klub dari Kabupaten Aceh Tamiang dan 6 Klub dari Kota Langsa yang mulai dilaksanakan dari tanggal 1- 6 Maret 2022," jelas juanda.

" Turnamen futsal antar pelajar ini memperebutkan total hadiah 50 juta rupiah, dimana juara satu  mendapatkan 18 juta rupiah, juara dua 13 juta rupiah, juara tiga 10 juta rupiah dan juara empat 7 juta rupiah dan top skor 2 juta rupiah berikut medali dan tropy. Selain itu para klub mendapatkan satu set kostum dan dua buah bola futsal dan Kaos Kaki. (Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMKN 2 Karang Baru Meraih Juara 2, Setalah Kalah Drama Adu Pinalti Dengan SMAN 1 Langsa

Terkini

Topik Populer