terkini

Respon Cepat, Bupati Tanggamus Segera Perbaiki RTLH

3/06/22, 10:44 WIB Last Updated 2022-03-06T03:44:32Z

  


Tanggamus, MA - Pasca pemberitaan di media massa beberapa hari yang lalu, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Iskandarsyah dipekon badak Kecamatan limau Kabupaten Tanggamus, mendapatkan respons dari Bidang Penyediaan Perumahan Dinas PUPR Pemkab Tanggamus. Sabtu,(5/3/2022)


Semenjak pemberitaan tersebut, Kepala Bidang Penyediaan Perumahan PUPR Pemkab Tanggamus Ari Yudha, AZ, ST.MT., ia langsung memerintahkan timnya untuk mensurvei keadaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Iskandarsyah salah satu warga Pekon Badak Kecamatan Limau Kabupaten Tangggamus.


Bobi Ramanda, Mewakili Kepala Bidang Penyediaan Rumah PUPR Pemkab Tanggamus, ia mengatakan bahwa atas pemberitaan tersebut, pihaknya Langsung melakukan survei terkait Rumah Tidak Layak Huni yang diberitakan oleh media berapa hari yang lalu.


"Dengan adanya berita tersebut, saya diperintahkan oleh pak Kabid untuk mensurvei langsung keadaan rumah tersebut,"Kata Bobi


Selanjutnya Bobi juga menjelaskan, bahwa berdasarkan hasil survei, kondisi rumah tersebut memang sudah tidak layak huni ditambah kondisi ekonomi si pemilik rumah memang tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya.


"Insyaallah akan kami upayakan untuk memenuhi kebutuhan rumah hunian yang layak untuk masyarakat,"Jelas Bobi.


Awak media menanyakan soal kepemilikan tanah dan bahan - bahan swadaya yang sudah di miliki oleh saudara Iskandarsyah, Bobi juga menerangkan bahwa soal surat tanah memang sah kepemilikan punya yang bersangkutan.


"Alhamdulillah soal kepemilikan tanah, murni punya saudara Iskandarsyah, dan material yang sudah terkumpul, ada kayu, batu buat pondasi, dan masih ada juga yang lain, mudah - mudahan akan Segera kami realisasikan,"Pungkasnya


Iskandarsyah, yang merupakan pemilik Rumah Tidak Layak Huni tersebut, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah tanggamus dinas PUPR, terutama kepada Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, yang sudah merespon atas keluhan masyarakatnya yang memang membutuhkan bantuan untuk tempat tinggal yang tidak layak.


"Atas nama pribadi, saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian pemkab Tanggamus yang sudah merespon keadaan saya, semoga Pemkab Tanggamus, terutama bunda Dewi diberikan kesehatan oleh Allah swt dan selalu dalam lindungannya,"Ujar Iskandarsyah. (*/Indra)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Respon Cepat, Bupati Tanggamus Segera Perbaiki RTLH

Terkini

Topik Populer