terkini

Angin Kencang, 1 Unit Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

Pujo
4/20/22, 13:30 WIB Last Updated 2022-04-20T06:30:35Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Blangpegayon pada hari Selasa, (19/04/2022) sekitar pukul 18.00 WIB menumbangkan satu pohon dan menimpa atap rumah milik Bpk Ahmad Warga Desa Bener, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo lues.

Babinsa Koramil 08/ Belang Pegayon Pratu Ade Gandi yang mendapatkan informasi dari aparatur pemerintah desa setempat dan tokoh masyarakat langsung ke lokasi kejadian.

Mengingat waktu yang sudah mulai gelap sehingga evakuasi dilakukan pada keesokan harinya, Rabu (19/04/2022) dan dari kejadian tersebut Pratu Ade Gandi juga menuturkan tidak ada korban jiwa namun akibat angin kencang tersebut merusak atap rumah sehingga perlu dilakukan pembenahan dan mengingat waktu yang sudah mulai gelap maka evakuasi akan dilakukan pada hari Rabu pagi dengan alasan keamanan.

Secara bergotong royong, Babinsa bersama personel Polsek Blangpegayon, aparatur pemerintah desa dan warga masyarakat setempat langsung melakukan evakuasi pohon tersebut sekaligus perbaikan dan pembenahan atap rumah.

Disela sela kegiatannya Pratu Ade Gandi berpesan kepada warga agar waspada, karena angin kencang dimungkinkan masih akan terjadi di wilayah Kecamatan Blangpegayon sampai beberapa hari kedepan.

"Apabila terdapat pohon besar di pekarangan dan diperkirakan dapat tumbang lebih baik segera ditebang, sebagai langkah antisipasi agar jangan sampai menimbulkan kerugian yang lebih besar," kata Babinsa. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Angin Kencang, 1 Unit Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

Terkini

Topik Populer