terkini

Babinsa Serda Achmad Sidik Pantau Harga Sembako di Warung-Warung

Pujo
4/16/22, 10:39 WIB Last Updated 2022-04-16T03:39:01Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Babinsa Koramil 01/Terangun, Kodim 0113/Gayo lues, Serda Achmad Sidik melaksnakan operasi pasar memantau harga sembako dan memeriksa barang yang sudah Expired (kadaluarsa) di pasar tradisional yang kemudian dipasok di kedai-kedai maupun warung-warung,
Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (16/04/22).

Serda Achmad Sidik mengecek harga sembako di kedai warung-warung serta di pasar, serta sekaligus dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan (protkes) bagi masyarakat yang berada di kedai warung-warung dan pasar tradisional tersebut.

Serda Achmad sidik mengatakan kegiatan ini dilakukan anggota Babinsa agar dapat memonitor perkembangan harga sembako di kedai maupun di pasar tradisional. Misalnya, beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya di Bulan Suci Ramadhan.

Danramil 01/Terangun Kapten Inf Fazrul azwar mengatakan di lain tempat, jika di saat pemantauan ditemukan harga sembako naik, maka akan dikoordinasikan dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah selanjutnya. Misalnya, menylenggarakan operasi pasar atau lainnya guna menstabilkan harga.

Di sela-sela kegiatan pemantauan, anggota Babinsa juga melakukan pemantaun serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung, serta pedagang di warung maupun di pasar. Hal ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19 yang belum berakhir, lanjutnya.

“Kita meminta warga supaya tetap menjaga protkes seperti memakai masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan atau lokasi keramaian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid. Kita juga mengimbau agar masyarakat untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum,“ tuturnya 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Serda Achmad Sidik Pantau Harga Sembako di Warung-Warung

Terkini

Topik Populer