terkini

Guna Membangun Herd Imunnity Danpos Bandar Pusaka Laksanakan Pengaman Vaksinasi

Pujo
4/10/22, 00:54 WIB Last Updated 2022-04-09T17:54:39Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Tampa kenal lelah  disaat Suasana Bulan Suci Ramadan, Kapolsek Tamiang Hulu, Ipda Rudiono, di wakili Danpos Bandar Pusaka, Iptu Suwarna, di damping Babinsa Koramil 05/ Tamiang Hulu, melakukan pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi tahap satu dan dua yang di lakukan Puskesmas Bandar Pusaka, kepada masyarakat Kecamatan Bandar Pusaka, pada Sabtu (09/04/2022).

Pada kesempatan tersebut, Iptu Suwarna menyampaikan," pengamanan kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk mensukseskan  program Pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi, sesuai  STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Bertujuan sebagai percepatan dalam pencapaian Vaksinasi," jelasnya.

"Jenis vaksin yang diberikan  kepada masyarakat Bandar Pusaka, vaksin Sinovac. Peserta yang melaksanakan kegiatan vaksinasi sebanyak 138 orang. kegiatan Vaksinasi tersebut tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan Baik dan Maksimal.

Suwarna menambahkan," sebelum pelaksanaan Vaksin  harus melalui beberapa tahapan dengan melakukan Registrasi/pendaftaran Screaning Vaksinasi/penyuntikan Pencatatan dan Observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit," terangnya.

"Tujuan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat Bandar Pusak, guna  membangun Herd Imunnityaa daya tahan tubuh dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran Covid 19.  Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Bandar Pusaka beserta Staf puskesmas Bandar Pusaka, Bhabinkamtibmas Bripka Sofyan Efendi, Datok Penghulu Desa Babo dan Masyarakat Bandar Pusaka yang melakukan Vaksinasi.(Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guna Membangun Herd Imunnity Danpos Bandar Pusaka Laksanakan Pengaman Vaksinasi

Terkini

Topik Populer