terkini

Babinsa Koramil 07, Laksanakan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi

Pujo
4/10/22, 00:51 WIB Last Updated 2022-04-09T17:51:33Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Dalam rangka mendukung kegiatan Pemerintah serbuan vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Koramil 07/Kejujuran Muda Sertu Wahyudi melaksanakan pendampingan kepada warganya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Tim Vaksinasi PKM Puskesmas Kecamatan Kejuruan Muda bertempat di Pos Perbatasan Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, pada Sabtu (09/04/2022).


Pada kesempatan tersebut Sertu Wahyudi mengatakan," bahwa sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati.  Setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19," jelasnya.

Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Sertu Wahyudi menambahkan," saya berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah," Harapannya.(Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil 07, Laksanakan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi

Terkini

Topik Populer